logo blog

Maukah Anda Dido'akan Jutaan Orang di Seluruh Dunia?


Nasihat ini pernah disebutkan oleh almarhum Syekh Moulana Ghulam Habib Sahib. Karena Sheikh Moulana Ghulam adalah orang yang saleh ketika masih hidup, maka banyak orang yang minta dido'akan olehnya. Sheikh Moulana Ghulam sering berkata kepada mereka:

“Apakah kau hanya ingin aku berdo’a untukmu atau kau mau seluruh orang saleh di dunia mendoakanmu? Tentunya kau mau semua orang saleh di dunia mendoakanmu bukan? Maka dari itu, jadilah orang yang saleh dan kau akan mendapat bagian dari do’a seluruh orang saleh di dunia."

Karena kapanpun seorang muslim melakukan shalat, maka dalam shalatnya dia akan mengucapkan:

“Assalammu ‘alaina wa ‘ala ibadillahis salihin." (Semoga kesejahteraan dilimpahkan kepada kami dan untuk seluruh hamba Allah yang saleh.)

Artinya, jika kita adalah orang yang saleh, maka kita juga ikut mendapat bagian dari do’a itu. Bayangkanlah, ada berapa ratus juta orang di seluruh dunia yang shalat dan membaca do’a ini? Bahkan Rasulullah S.A.W. juga membacanya di hadapan Allah di surga. Maka dari itu, jadilah orang yang saleh, taatlah kepada Allah dan jauhi larangan-Nya. Semoga kita juga akan mendapatkan bagian di dalam do'a itu.

Ayo Subscribe ke YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/arceuszeldfer
Ayo Like Facebook Page-nya: Lampu Islam

Baca juga artikel lainnya: