logo blog

3 Pertanyaan dari Malaikat Munkar dan Nakir Kepada Mayat di dalam Kubur



Ketika kita memasuki kubur, maka kubur akan memeluk kita. Pelukan itu bisa jadi pelukan selamat datang yang hangat, atau bisa jadi sebuah pelukan yang akan menghancurkan setiap tulang di tubuh kita. Kubur kita adalah ruangan yang sangat gelap dan sempit sehingga kita akan ketakutan. Dan pada saat itu dua makhluk Allah yang sangat buruk rupa, yang disebut Munkar dan Nakir akan mendatangi kubur kita. Kedua malaikat ini akan mendudukkan kita.

Ketika mereka mendudukkan kita, maka jantung kita akan berdebar-debar karena merasa sangat ketakutan. Dan dengan suara mereka yang seperti petir dan tatapan mereka yang menyeramkan, mereka akan bertanya pada kita, "SIAPA TUHANMU? KEPADA SIAPA KALIAN TUNDUK?"

Orang-orang mukmin akan menjawab "Tuhanku adalah Allah."

Kemudian mereka akan bertanya, "APA JALAN HIDUPMU?"

Orang-orang mukmin akan menjawab "Jalan hidupku adalah Islam. Aku tunduk kepada Allah."

Kemudian mereka akan bertanya "SIAPA UTUSAN YANG DIKIRIMKAN KEPADAMU?"

Orang-orang mukmin akan menjawab "Dialah Muhammad S.A.W."

Maka mereka akan berkata "Kamu benar."

Kemudian mereka akan memerintahkan kubur untuk meluas. Dan kubur kita akan berubah menjadi taman surga, sehingga kita akan merasakan kebahagiaan dan merasakan sejuknya hawa surga.

Namun bagi orang dengan amal yang buruk, mereka akan mendudukkan orang itu dan mereka akan menanyakan pertanyaan yang sama, tapi orang itu tidak bisa menjawabnya. Munkar dan Nakir bertanya "SIAPA TUHANMU?" Namun orang itu tidak bisa menjawabnya

"Mmm... Mmm... Mmm... Aku tidak tahu!"

"Apa jalan hidupmu?"

"Mmm... Mmm... Aku tidak tahu!"

Maka kedua malaikat akan berkata "KAMU BERBOHONG!" Kemudian kubur orang itu akan menghimpitnya sehingga setiap tulang di tubuhnya remuk.

Kemudian Munkar dan Nakir akan memerintahkan kubur untuk menjadi lubang neraka, sehingga kuburnya dipenuhi api hingga hari kiamat.

YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/ArceusZeldfer
Facebook Page: facebook.com/LampuIslam