logo blog

Mintalah Kepada Allah



Allah menyukai ketika hamba-Nya memohon ampunan. Aisyah R.A. pernah bertanya kepada Rasulullah S.A.W. “Ya Rasulullah, jika aku bisa merasakan malam Lailatul Qadr, do’a apa yang harus aku panjatkan kepada Allah?” 

Rasulullah S.A.W. mengajarkan istrinya do’a ini: Allāhumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni’ (“Ya Allah Kau Maha Pengampun dan Kau suka memaafkan. Jadi ampuni aku.)”

Allah Maha Pengampun, tapi orang-orang juga harus mau diberi petunjuk, orang-orang juga harus mau dirahmati. Allah tidak memaksakan ampunan dan tidak membebankan sesuatu kepada siapapun. Apakah kalian pikir Allah memaksakan sesuatu pada kalian padahal kalian tidak menginginkannya? Jadi ketika orang-orang ingin dirahmati dan meminta Allah untuk memberikan mereka petunjuk, maka Allah benar-benar memberi petunjuk.

Allah berfirman bahwa Dia akan mengabulkan orang-orang yang berdo’a kepada-Nya. Dan siapa yang dapat memberi lebih baik daripada Allah? Tidak peduli betapa dermawan, betapa kayanya orang-orang, tapi ketika kalian terus meminta kepada mereka, pada akhirnya mereka akan menolak permintaan kalian.

Tapi Allah tidak begitu. Jika semua manusia dan jin berkumpul di satu tempat dan meminta kepada Allah, maka Allah akan merahmati semuanya dengan segala yang mereka harapkan.

Jadi ketika orang-orang meminta kepada Allah, Allah tidak merasa terganggu. Bahkan Allah merasa senang ketika orang-orang meminta. Lebih banyak kalian meminta kepada-Nya, maka Dia semakin ingin memberi.

Malah ketika orang-orang tidak meminta kepada Allah, maka Allah menjadi marah. Lagipula kita memang orang-orang fakir, semua manusia pada hakikatnya merupakan pengemis. Bahkan seorang presiden pun pergi meminta bantuan ke negara lainnya. 

Jadi mintalah kepada Allah. Allah adalah Raja yang Maha Agung, karena Dia-lah Raja dari segala raja, Dia-lah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.


Ayo Subscribe ke YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/arceuszeldfer
Ayo Like Facebook Page-nya: Lampu Islam