logo blog

Jalan Pintas Menuju Surga


Ketika Rasulullah S.A.W. datang dari Mekkah ke Madinah, kaum Anshar yang telah memeluk Islam keluar dari Madinah untuk menemui Rasulullah S.A.W. Tapi ada komunitas besar Yahudi di Madinah.

Banyak dari mereka merupakan ulama Taurat dan Injil, dan ada di antara mereka yang merupakan orang yang sangat dihormati dalam komunitas Yahudi. Dialah Abdullah bin Salaam yang di kemudian hari masuk Islam. Ketika dia mendengar kabar tentang Rasulullah S.A.W., dia datang untuk menyambutnya. Dan hal pertama yang dikatakan Abdullah bin Salaam adalah “Aku mendengar Rasulullah bersabda “Sebarkanlah salam di antara kalian, saling memberi makan satu sama lain, dan jagalah tali silaturahmi dengan kerabat-kerabat. Allah mengutuk orang-orang yang memutuskan tali silaturahmi dengan para kerabatnya." Dia juga mendengar Rasulullah S.A.W. bersabda “Dan laksanakanlah shalat pada malam hari ketika orang-orang sedang tidur.”

Inilah jalan pintas menuju surga. Bagi orang yang dapat melakukan keempat hal ini, maka mereka langsung menuju surga tanpa hisab. Jadi keempat hal itu adalah:
  1. menyebarkan salam, 
  2. saling memberi makan kepada teman/sanak keluarga/dll, 
  3. menjaga tali silaturahmi dengan kerabat/sanak keluarga/dll, 
  4. menunaikan shalat malam.


Ayo Subscribe ke YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/arceuszeldfer
Ayo Like Facebook Page-nya: Lampu Islam