logo blog

Dunia Ini Hanyalah Ilusi


Jangan tertipu dengan BMW yang kalian kemudikan. Jangan tertipu dengan apartemen yang kalian miliki, jangan pernah tertipu oleh dunia yang fana ini. Suatu saat dunia beserta isinya akan hancur. Hanya Satu Yang Tetap Hidup, Dialah Raja Arsy dan Kursi.

Kita tahu kita lari dari kematian. Kita benar-benar tidak mempercayainya. Mungkin kita mengucapkan dengan bibir bahwa kita percaya kematian, tapi tindakan kita adalah bukti bahwa kita tidak mempercayainya. Kalian lihat masjid-masjid penuh pada hari Jumat atau hari Id, tapi selain dari hari itu? Besok datang shalat Subuh, kalian akan melihat hanya 1-2 shaff dalam masjid.

Ketika tiba waktunya shalat, berzakat, dan berhaji kita menjadi tuli dan buta terhadap ajaran Allah dan Rasulnya S.A.W.  Amal kita berbicara bahwa kita tidak percaya pada kematian, kita malah lari dari kematian.

Kalian dapat lari kemanapun kalian mau, kalian dapat menyelam ke dalam laut Atlantik yang gelap gulita, kalian dapat mendaki puncak Everest, kalian dapat bersembunyi dalam gelapnya hutan Amazon atau Kalhari, namun ketika waktunya habis, dimanapun kalian berada, tiba-tiba tabirnya akan dibuka, dan kalian bisa melihat malaikat maut sudah menunggu kalian.

Kalian bisa saja sekaya Bill Gates dan memiliki harta melimpah. Kalian bisa menaiki pesawat luar angkasa dan pergi ke luar bumi, tapi ketika waktunya tiba, percaya tidak percaya, kalian akan melihat malaikat maut berdiri di hadapan kalian. Setiap dari kita akan kembali kepada Yang Maha Mengetahui.

Ayo Subscribe ke YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/arceuszeldfer
Ayo Like Facebook Page-nya: Lampu Islam