logo blog

Menjawab Tuduhan Kontradiksi dalam Al-Qur'an

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Kaum Kafir Senantiasa Melemparkan tuduhan-tuduhan/pertanyaan2 klasik tanpa dasar bahwa Al Quran juga penuh kontradiksi, tapi JANJI ALLAH yg selalu MENJAGA kemurnian AL QURAN lah sebagai jawaban bahwa tdak ada 1 ayat pun yg kontradiksi:

1. Siapakah yg pertama kali menjadi Muslim? Muhammad (Qs.6:14,163) . Hal ini bertentangan dengan: Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143). Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51). Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67). Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam, yaitu manusia ciptaan pertama, yang menerima wahyu dari Allah (Qs.42:51). Bertentangankah ayat-ayat diatas?

JAWABNYA TIDAK. QS. 6:14, QS 6:163, QS 7 143, QS 26:51, QS. 2 172,133, QS 3:67 QS 42:51 menerangkan siapa yang pertama beriman pada masa yg berbeda-beda


2. Bisakah Allah dilihat oleh manusia dan apakah Muhammad melihat Allahnya? Ya, Muhammad dapat melihat Allahnya ( Qs.53:1-18, Qs.81:15-29). Hal ini bertentangan dengan: (Qs.6:102-103 dan Qs.42:51) mengatakan bahwa Muhammad tidak dapat melihat Allahnya. QS 6:102-103 QS 42:51 dan QS 53: 1-18 QS 81: 15-29.

JAWABANNYA TIDAK! Yang dilihat Muhammad SAW adalah Jibril AS dan TANDA-TANDA KEKUASAAN ALLOH SWT, BUKAN ALLOH SWT. QS. 81:15-29 DAN QS. 53: 1-18 menceritakan tentang malaikat jibril BUKAN MENCERITAKAN TENTANG ALLOH.


3. Apakah pemberi peringatan (Rasul) dikirim kepada semua manusia sebelum kedatangan Muhammad? Ya, ( Qs.10:47, 16:35-36, 35:24). Hal ini bertentangan dengan: Ibrahim dan Ismael secara spesial telah dikirim oleh Allah Muslim untuk mengunjungi Mekah dan membangun Ka'bah serta memberi peringatan kepada orang2 di sana ( Qs.2:125-129) . Anehnya, Muhammad ternyata dikirim sebagai pemberi peringatan (Rasul) kepada orang2 yg belum memiliki rasul/pemberi peringatan tersebut sebelumnya ( Qs.28:46, 32:44, 36:2-6). Hal ini menimbulkan pertanyaan: "Bagaimana dengan Hud dan Sahih yg nyata2 juga telah dikirim sebagai pemberi peringatan ke Arab? Bagaimana juga dengan Kitab yg telah diberikan kepada Ismael? Dll ( Qs.11:50, 11:61). Bertentangankah ayat-ayat di atas?

JAWABAN jelas TIDAK. Ayat2 diatas menerangkan bahwa Allah telah mengutus seorang Rasul pada tiap kaum yang sudah maju tapi tidak termasuk kaum Quraisy danbeberapa kaum lain, karena pada waktu itu kaum Quraisy dan beberapa kaum yang lain itu masih sangat terbelakang. Lalu Rasul2 sebelum Nabi Muhammad itu lokal, untuk kaumnya saja, paling tinggi adalah untuk bangsanya saja. Tapi Nabi Muhammad rahmatan lil ‘alamiin, beliau ini rahmat untuk semua alam jadi tidak ada batas suku, tidak ada batas bangsa tapi untuk semua umat. Nabi Muhammad diutus pula untuk semua yg sudah menerima Rasul tapi sudah ada banyak penyimpangan2, terutama dalam penyembahannya. Penyembahannya sudah tidak lagi pada Allah yang Esa tapi sudah kepada patung atau kepada utusan-Nya seperti yg terjadi pada kasus Nabi Isa alias Yesus agar penyimpangan2 yg ada diluruskan.


4. Apakah yg menjadi makanan orang2 di Neraka? Makanan orang2 yg ada di Neraka adalah Dhari atau pohon berduri (Qs.88 :6). Hal ini bertentangan dengan: Makanan orang2 di Neraka adalah darah dan nanah (Qs.69:36). Makanan orang2 di Neraka adalah buah dari pohon Zaqqum (Qs.37:66). QS. 88:6 QS 37:66 dan QS 69:36 bertentangan?

JAWABANNYA TIDAK. Ayat-ayat tersebut saling melengkapi. Misal, anda membeli gulai kambing, apa di gulai itu hanya ada daging kambing saja? Tentu tidak. Didalamnya terdapat pula kuah dan tulang.


5. Bisakah malaikat2 menyebabkan kematian/penderitaa n terhadap manusia? Alquran menyerang mereka yg menyembah selain Allah, seperti malaikat, nabi. Mengapa? Karena malaikat dan dan nabi tidak bisa menciptakan, memberi kehidupan atau bahkan menyebabkan kematian atau penderitaan. Hal ini bertentangan dengan: "Sesungguhnya orang2 yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri…(Qs.4:97). "(Yaitu) orang2 yg dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat zalim kepada diri mereka sendiri" (Qs.16:28). "(Yaitu) orang2 yg diwafatkan dlm keadaan baik oleh para malaikat.." (Qs.16:32). "Katakanlah, "malaikat maut yg diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikan kamu.." (Qs.32:11). Bertentangankah ayat2 di atas?

JAWABAN NYA Tentu TIDAK. Yang Memberikan kemampuan dan menugaskan malaikat2 itu adalah Allah. Para malaikat ini tidak punya kemandirian. Mereka tidak memiliki kekuasaan dan keinginan. Jadi mereka tidak mandiri dalam melakukan pencabutan roh dan sebagainya. Mereka bertindak atas kehendak Tuhan, atas perintah-Nya dan atas izin-Nya saja. Islam memberitahukan bahwa ‘’ Tidak ada daya, tidak ada kekuatan kecuali dengan Allah. ‘’ Jadi para malaikat2 ini tidak bisa melakukan apapun menurut kehendak mereka sendiri. Mereka sama sekali tidak memiliki daya kekuatan sedikitpun.


6. Bisakah umat Muslim menikah dengan orang Non-Muslim? Alquran melarang umat Muslim menikahi wanita penyembah berhala dan kafir juga musyrik serta menganggap orang di luar Islam adalah binatang yang paling jahat dan buas (Qs.2:221, 8:55, 9:28-33). Hal ini bertentangan dengan: Qs.5:5 yang ternyata memperbolehkan Umat Muslim untuk mengawini/menikahi wanita Kristen. Bertentangankah ayat2 diatas?

JAWABAN NYA JELAS TIDAK SAMA SEKALI! Karena yang dimaksud wanita musyrik yang tidak boleh dinikahi itu adalah Non Muslim yang bukan ahli kitab, Seperti Penyembah berhala. Sedangkan wanita Non Muslim yang ahli kitab(Yahudi dan Kristen) boleh di nikahi. Tambahan Q.S. 2: 221 Tidak Menyebutkan bahwa orang di luar islam adalah binatang yang paling jahat dan buas. ‘’ Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman. “ (Qs. 8:55) ALLAH SWT Menyebut Orang2 KAFIR sebagai binatang adalah karena betapa mereka menutup rapat2 Mata mereka karena tidak mau melihat kebenaran Islam dan karena betapa mereka tidak mau menggunakan akal yang telah di karuniakan ALLAH SWT kepada mereka untuk memikirkan bukti2 kebenaran yang telah di tunjukan ALLAH SWT kepada mereka sejelas jelasnya . QS. 9: 28-33 HANYA MENYEBUT ORANG2 MUSYRIK SEBAGAI NAJIS. MAKSUDNYA, JIWA ORANG MUSYRIK DIANGGAP KOTOR KARENA MEMPERSEKUTUKAN ALLAH.


7. Apakah Allah akan menganugerahi imbalan yg baik atas perbuatan2 baik orang Non-Muslim? Tidak ( Qs.9:17, 9:69). Hal ini bertentangan dengan: Qs.2:62 menjanjikan bhw Umat Kristen (Non-Muslim) akan diberi penghargaan atas perbuatan baik mereka. QS 9: 17,69 bertentangan dengan QS 2:62?

JAWABANNYA TIDAK! Alloh SWT Memberikan imbalan ke non-muslim tapi hanya di dunia saja tidak di akhirat kelak. Hanya saja imbalan yang mereka dapat ini tidak berkah dan hanya sekedar dapat.

8. Berapa banyak Ibu yg dimiliki seorang Muslim? Hanya satu, yaitu wanita yg melahirkan mereka dan tiada yg lain ( Qs.58:2). Hal ini bertentangan dengan: Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah dua (2) (Qs.4:23, termasuk seorang ibu yg merawat mereka). Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah sedikitnya sepuluh (10) (Qs.33:6). Bertentangankah ayat2 di atas?

Jawabannya tentu TIDAK. Qs 58:2 menjelaskan bahwa IBU KANDUNG ITU HANYA ADA SATU. Qs. 4: 23 menerangkan tentang siapa yg haram dinikahi di mana salah satunya adalah IBU2 YG MERAWAT MEREKA ( IBU SUSU), TETAPI IBU2 INI BUKANLAH IBU KANDUNG. Qs. 33:6 menyebut para istri Nabi sebagai ibu, agar kelak mereka tidak dinikahi oleh orang lain meski disebut ibu, para istri Nabi BUKANLAH IBU KANDUNG. Ayat-ayat kontradiktif dalam Alkitab Berapa jumlah nama dari Daud sampai dengan Yesus? a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus. b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.


9. Mengenai pembagian harta warisan dalam Hukum Kewarisan Islam. Ada pertentangan dalam Qs.4:11-12 dan Qs.4:176???

Jawabanya jelas TIDAK. BERAPA JUMLAH WARISAN YG DITERIMA ITU TERGANTUNG PADA KONDISI YG BERSANGKUTAN, APAKAH SANG ISTRI, BAPAK, IBU DAN SUAMI YANG DITINGGALKAN ITU PUNYA ANAK/ TIDAK.


10. Berapa banyak malaikat yg berbicara kepada Maryam? Beberapa malaikat (Qs.3:42, 3:45). Hal ini bertentangan dengan: Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21) . Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya JELAS TIDAK. BAHASA ARAB DAN HEBREW (IBRANI) MEMILIKI DUA TIPE KATA JAMAK. YAITU TERDAPAT SEBUAH KATA JAMAK YG MENUNJUKKAN JUMLAH DAN YG MENUNJUKKAN PENGHARGAAN DAN PENGHORMATAN. SEORANG NON MUSLIM YG ASAL MENAFSIRKAN QS. 3: 42 DAN 3:45 DI ATAS, MEWANTI-WANTI AGAR KITA TIDAK MELIHAT TERJEMAHANNYA TETAPI MELIHAT TEKS ARAB DARI QS. 3: 42 DAN QS. 3:45. KENAPA DEMIKIAN? KARENA KATA “ MALAIKAT “ DALAM BENTUK ARABNYA BERBENTUK JAMAK SEDANG DI TERJEMAHANNYA DI SEBUT HANYA SATU MALAIKAT. PADAHAL TERJEMAHAN DARI KEDUA AYAT INI ADALAH BETUL KARENA BENTUK JAMAK UNTUK MALAIKAT DISINI BUKAN BENTUK JAMAK YG MENUNJUKKAN JUMLAH TETAPI BENTUK JAMAK YG MENUNJUKKAN PENGHARGAAN DAN PENGHORMATAN.


11. Ada berapa golongan/groupkah orang2 yg ada pada akhir zaman? Ada 3 golongan/group (Qs.56:7). Hal ini bertentangan dengan: a. Qs.90:18-19 mengatakan bahwa ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan kanan dan golongan kiri. b. Qs.99:6-8 juga mengatakan bahwa akan ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan yg berbuat baik dan yg berbuat jahat. Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya TENTU TIDAK. AYAT2 INI SALING MELENGKAPI. YG DITERANGKAN QS. 90: 18-19 DAN QS. 99:6-8 PEMBAGIAN YG UMUM YAITU BAIK DAN BURUK SAJA SEDANGKAN DALAM QS. 56:7 DIRINCI LAGI BAHWA DALAM GOLONGAN YG BAIK/KANAN INI ADA 2. YAITU ORANG2 YG BAIKNYA TERBAIK SEPERTI PARA RASUL, NABI DAN WALI DAN ADA ORANG2 YG BAIK TAPI BUKAN TERMASUK RASUL, NABI ATAU WALI.


12. Berapa harikah yg dibutuhkan Allah untuk menghancurkan orang2 Aad? Satu hari (Qs.54:19). Hal ini bertentangan dengan: Qs.41:16 dan Qs.69:6-7 mengatakan bahwa waktu yg dibutuhkan Allah untuk menghancurkan orang2 Aad adalah beberapa hari. Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya Tentu TIDAK. PERSOALANNYA ADALAH PROSES. QS. 41:16 DAN QS. 69: 6-7 INI MENCERITAKAN PROSESNYA, BAGAIMANA ALLAH TELAH MENIMPAKAN ANGIN YG SANGAT DINGIN LAGI KENCANG KEPADA KAUM TERSEBUT SELAMA BEBERAPA HARI SEBELUM ALLAH MENGHANCURKAN KAUM TERSEBUT SECARA TOTAL DALAM SATU HARI.


13. Berapa harikah masa Penciptaan? Bila anda menjumah hari penciptaan dlm Qs.41:9 (2 masa), Qs.41:10 (4 masa) dan Qs.41 :12 (2 masa), maka total hari Penciptaan adalah 8 hari. Hal ini bertentangan dengan: Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11:7 dan Qs.25:59 jelas menyebutkan bahwa Allah Muslim menciptakan langit dan bumi adalah dalam waktu 6 hari. Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya JELAS TIDAK. 2 MASA DALAM QS. 41:9 INI ADALAH 2 MASA YG SAMA DENGAN YG DISEBUT DALAM QS. 41: 10 YG DALAM AYAT ITU DITAMBAH 2 MASA YG LAIN DAN DISEBUT SEBAGAI 4 MASA DALAM QS. 41:10. JADI 2 + 2 + 2 = 6

14. Cepat atau lambatkah Penciptaan itu? Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 hari (Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11 :7 dan Qs.25:59). Hal ini bertentangan dengan: Allah mencipta secara "spontan" dan langsung jadi (menurut terjemahan asal tak berdasar seorang non-muslim) (Qs.2:117). Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya TENTU TIDAK. QS. 2: 117 INI MENJELASKAN TENTANG BETAPA MAHA KUASANYA ALLAH ITU BUKAN MENCERITAKAN TENTANG BERAPA LAMA PENCIPTAAN ALAM SEMESTA. SUNGGUH ALLAH ADALAH MAHA KUASA, SUNGGUH DIA MAMPU MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA DALAM SEKEJAP APABILA IA MENGHENDAKI-NYA.


15. Manakah yg lebih dahulu diciptakan: langit atau bumi? Pertama, bumi dulu yg diciptakan, lalu kemudian barulah langit ( Qs.2:29). Hal ini bertentangan dengan: Qs.79:27-30 yg menyebutkan bahwa yg diciptakan terlebih dahulu adalah langit, kemudian bumi. Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya JELAS TIDAK. PERTAMA LANGIT DULU YG DICIPTAKAN TAPI SAAT ITU LANGIT MASIH SATU, LALU SETELAH DIA MENJADIKAN SEGALA YG DI BUMI BARULAH DIA MENUJU LANGIT DAN DIJADIKAN-NYA LANGIT YG SATU ITU MENJADI TUJUH.


16. Dari manakah manusia itu diciptakan? Dari Segumpal Darah (Qs.96:1-2). Hal ini bertentangan dengan: Manusia diciptakan dari air (Qs.21:30, 24:45, 25:54). Manusia diciptakan dari tanah liat kering yg berasal dari Lumpur hitam (Qs.15:26). Manusia diciptakan dari tanah (Qs.3:59, 30:20, 35:11). Manusia diciptakan dari bahan yg tidak ada sama sekali (Qs.19:67). Manusia diciptakan dari bumi (Qs.11:61). Manusia diciptakan dari mani/sperma (Qs.75:37). Bertentangankah ayat2 ini?

LAGI-LAGI JAWABANNYA JELAS TIDAK. AYAT2 DIATAS MENCERITAKAN TENTANG PENCIPTAAN MANUSIA YG BERBEDA2 PADA WAKTU YG BERBEDA2 PULA. DALAM HADITS DIJELASKAN LEBIH RINCI BAHWA ADAM INI DICIPTAKAN DARI 4 UNSUR, YG MANA SALAH SATUNYA SELAIN TANAH ADALAH AIR. TANAH YG DIGUNAKAN UNTUK MENCIPTAKAN NABI ADAM AS INI ADALAH BERBAGAI MACAM TANAH, SEHINGGA KETURUNANNYA ADA YG BERKULIT HITAM, BERKULIT PUTIH DAN SEBAGAINYA. MANUSIA TERDIRI DARI DUA. YG SATU JASAD DAN YG SATU ROH. ROH2 INILAH YG DICIPTAKAN DARI BAHAN YG TIDAK ADA SAMA SEKALI.


17. Bolehkah menjadi perantara/orang yg bersyafaat atau tidak pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman? Boleh (Qs.20:109, 34:23, 43:86, 53:26). Hal ini bertentangan dengan: Menjadi perantara/orang yg bersyafaat pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman adalah tidak boleh (Qs.2:122-123, 2:254, 6:51, 82:18-19). Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya TENTU TIDAK!! JAWABANNYA SIMPEL SAJA, YAITU SIAPA YG DIIZINKAN (DIBERI KUASA) OLEH ALLAH UNTUK MEMBERI SYAFA’AT DAN SIAPA YG TIDAK DIIZINKANNYA. YG DIIZINKAN ADALAH PARA RASUL DAN PARA NABI. SYAFA’AT BAGI ORANG2 KAFIR TIDAK DITERIMA DI SISI ALLAH.


18. Dimanakah Allah dan tahtaNya? dekat daripada urat leher manusia (Qs.50:16). Hal ini bertentangan dengan: Allah berada di tahtaNya/arasyNya (Qs.57:4) Allah tahtaNya berada di atas air (Qs.11:7). Allah tahtaNya berada antara 1.000 hingga 50.000 tahun untuk dijangkau (Qs.32:5, 70:4). Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya TENTU TIDAK.!! TENTANG JARAK DEKAT DAN JAUH INI HANYA GAMBARAN UNTUK MEMBERIKAN PENGERTIAN PADA ORANG2 YG MASIH SANGAT MATREALIS BAHWA ALLAH BILA DIHUBUNGKAN DENGAN MATERI ALLAH ITU SANGAT JAUH, TIDAK BISA DIJANGKAU. NAMUN BILA DIHUBUNGKAN DENGAN ROHANI ALLAH ITU DEKAT. KARENA ALLAH ITU NON MATERI BUKAN MATERI YG ADA JARAKNYA. SEDANGKAN YG DIMAKSUD AIR DI QS. 11:7 MAKSUDNYA BUKAN AIR LAUT, DANAU, SUNGAI DLL TAPI ADALAH KEHIDUPAN. AIR ADALAH SUMBER KEHIDUPAN. MAKSUDNYA ALLAH ITU DI ATAS KEHIDUPAN.


19. Siapakah sumber malapetaka? Sumber malapetaka adalah Setan di "dalam" diri manusia atau gangguan (Qs.38:41). Hal ini bertentangan dengan: Sumber malapetaka adalah kita sendiri (Qs.4:79). Sumber malapetaka adalah Allah sendiri (Qs.4:78). Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya Tentu TIDAK!! AYAT2 INI SALING MELENGKAPI. TIDAK ADA DAYA, TIDAK ADA KEKUATAN KECUALI DARI ALLAH. ALLAHLAH SUMBER SEGALANYA. IA MEMBERI MANUSIA DAN JIN DAYA, DITUNJUKI-NYA MANUSIA DAN JIN BAIK DAN BURUK, TELAH DIBERI-NYA PULA KEBEBASAN UNTUK MEMILIH DAN AKAL PADA MANUSIA DAN JIN. ALLAH ITU KEHENDAKNYA HANYA BAIK SAJA. MANUSIALAH YG MENURUTI HAWA NAFSUNYA, MENURUTI KERENDAHAN HINGGA LALU TERPENGARUH OLEH SETAN SEHINGGA KEMUDIAN BERAKIBAT MENDAPAT MALAPETAKA. TAMBAHAN: SETAN DAN IBLIS ADALAH KATA SIFAT. MAKHLUKNYA SENDIRI BISA BERUPA JIN DAN BISA PULA BERUPA MANUSIA.


20. Apakah Allah memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji? Tidak! (Qs.7:28, 16:90). Hal ini bertentangan dengan: Allah memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji? (Qs.17:16, Qs.5:33, Qs.8:12, Qs.8:17). BERTENTANGANKAH AYAT2 DI ATAS?

Jawabannya TENTU TIDAK. YANG DI SEBUT MEMERINTAHKAN ITU ADALAH ATURAN DAN PERATURAN ALLAH ITU HANYA BAIK SAJA. QS. 17:16, QS. 5:33, QS 8:12 DAN QS: 8:17 INI MENERANGKAN HUKUMAN YG DIBERIKAN TENTU HANYA BAGI ORANG2 YG TERBUKTI MELAMPAUI BATAS SAJA. BUKAN KEPADA SETIAP ORANG NON MUSLIM! MISALNYA PADA ORANG2 YG MEMERANGI ALLAH DAN RASUL-NYA DAN BERBUAT KERUSAKAN DI MUKA BUMI (QS. 5:33). TIMBUL PERTANYAAN KENAPA ALLAH MENETAPKAN SANKSI SEPERTI INI? KARENA ALLAH MEMBERI PERINTAH DAN MEMBERI LARANGAN AGAR MANUSIA MENJADI BAIK. AKAN TETAPI MANUSIA INI KALAU TIDAK ADA SANKSI YG BERAT MEREKA TIDAK AKAN MAU MEMATUHI ATURAN2 ALLAH. MAKA ALLAH MENETAPKAN SANKSI2 AGAR MANUSIA MAU MENJADI BAIK. 1 Samuel 15: 2-3:

‘’Beginilah firman Tuhan semesta alam: Aku akan membalas apa yg dilakukan org Amalek kpd org Israel, krn org Amalek menghalang-halangi mereka, ketika org Israel pergi dari Mesir. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah org Amalek, tumpaslah segala yg ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak2 maupun anak2 yg menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.’’ Kalau kita cermati ayat tersebut betapa kejam dan sadisnya Tuhan yg digambarkan dlm Alkitab tersebut. Kalau benar Tuhan mengajarkan ajaran kasih, mengapa justru Tuhan menyuruh membunuh tanpa belas kasihan?? Dimanakah ajaran kasih yg selama ini selalu digembar-gemborkan, sementara Tuhan sendiri yg memerintahkan untuk menumpas tanpa belas kasihan terhadap perempuan, anak2, dan bahkan terhadap anak yg menyusu? Tuhan menulis Ten Comandments di dalam Alkitab, diantaranya yaitu ‘’jangan membunuh’’(Ulangan 5:17), tetapi mengapa Dia sendiri yg menyuruh dan memerintahkan untuk membunuh dengan kejam dan sadis bahkan tanpa belas kasihan? Bukankah ini merupakan ayat2 teroris? Hanya para teroris yg melakukan seperti itu! Kalau begitu darimana asal mula sumber ajaran teroris tersebut? Selanjutnya marilah kita baca Ulangan 20:12-16 sebagai berikut: ‘’Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; dan setelah Tuhan Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yg laki2 dengan mata pedang. Hanya perempuan, anak2 hewan dan segala yg ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kaurampas bagimu sendiri, dan jarahan yg dari musuhmu ini, yg diberikan oleh Tuhan Allahmu, boleh kaupergunakan. Demikianlah harus kaulakukan terhadap segala kota yg sangat jauh letaknya dari tempatmu, yg tidak termasuk kota2 bangsa2 di sini. Tetapi dari kota2 bangsa2 itu yg diberikan Tuhan Allahmu. Kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apa pun yg bernafas..” Ayat2 menunjukkan bahwa Tuhan sangat kejam dan sadis. Dan ayat2 ini serta ayat2 sebelumnya, sepertinya berbicara dalam kondisi perang. Namun demikian walaupun dalam keadaan perang, sifat Tuhan yg Maha Pengasih dan Maha Pengampun, tidak akan hilang begitu saja walaupun dalam kondisi perang. Apakah sekejam dan sesadis itu sifat Tuhan di dalam Alkitab terhadap hamba2Nya yg tidak berdaya ketika menghadapi kekalahan dalam peperangan? Pelajaran serta hikmah apa yg bisa diambil dari ayat2 tersebut? Apakah ayat2 itu mendidik manusia ke jalan yg benar? Bagaimana mugkin Tuhan memerintahkan kepada manusia untuk melakukan perbuatan keji, sadis dan biadap tanpa batas, sementara Dia sendiri melarang hambanya sendiri berbuat seperti itu? Bagaimana mungkin Tuhan akan menghukum para pelaku keji, sadis dan biadap seperti itu, padahal Dia sendiri yg menyuruh melakukannya? Kalau begitu dimana letak ajaran kasih yg selama ini dipropagandakan oleh Kristen dalam menyebarkan agamanya? Mari kita bandingkan dengan Al-Qur’an apakah Allah SWT dalam Al-Qur’an yg asli memerintahkan manusia untuk berbuat kejam dan sadis? Dan apakah dalam memerangi musuh2 Allah SWT, lalu sifat Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun akan berubah menjadi kejam dan sadis terhadap musuh2 yg sudah tidak berdaya? Kemudian bagaimana etika yg diatur oleh Allah SWT dan Rasul-Nya ketika dalam peperangan dan dalam memperlakukan lawan2 yg tidak berdaya maupun terhadap para tawanan perang dan makhluk lainnya. Mari kita lihat beberapa ayat dan hadits sebagai berikut: ‘’Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.’’ (Qs2 Al-Baqarah 190). ‘’Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berhenti. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yg lain. Dan orang-orang yang gugur pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.’’ Qs47 Muhammad 4). Hadits Shahih Muslim No 1726 menyebutkan dalam perang Rasulullah SAW melarang membunuh wanita dan anak2. Hadits Shahih Muslim No 1728 menyebutkan larangan menebang/merusak tanaman. Subhanallah, sungguh mulia etika yg diatur oleh Allah SWT dan Rasul-Nya ketika menghadapi musuh2 yg memerangi kita, baik secara perorangan maupun ketika dalam peperangan. Bayangkan saja, terhadap tanaman saja tidak boleh ditebang/dirusak begitu saja tanpa alasan yg benar, apalagi terhadap manusia. Oleh sebab itu membunuh wanita, anak2 dan orang yg sudah tidak berdaya, itu dilarang dalam ajaran Islam. Dengan demikian manusia bisa mengambil hikmah dan pelajaran atas apa saja yg telah diatur dan ditentukan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya dalam Al-Qur’an dan hadits Rasulullah SAW. Jadi selama ini tuduhan yg dilontarkan oleh mereka yg benci terhadap Islam bahwa katanya Islam ajaran Teroris dan Kristen ajaran Kasih, sama sekali tidak beralasan karena tidak ada satu dalil dalam Al-Qur’an dan Hadits yg menyuruh/memerintahkan untuk melakukan Teroris.Justru ayat2 kejam dan sadis (teroris) begitu banyak kita jumpai di dalam Alkitab.


21. Salah satu dari 99 Nama dari Allah adalah Maha Benar Hal ini bertentangan dengan Qs.3:54?

Jawabannya TENTU TIDAK. ITU KARENA BAHASA INDONESIA TIDAK BISA MENJANGKAU ALIH BAHASA YG PAS. ALHAMDULILLAH ALLAH TELAH MENJAGA TEKS ASLI AL-QURAN. DALAM BAHASA ARAB TIPU DAYA ITU KADZIB. AKAN TETAPI YG DIGUNAKAN DALAM AYAT TERSEBUT ADALAH MAKAR. MAKAR DI SINI BUKAN BERARTI TIPU DAYA TAPI UPAYA. JADI UNTUK MEMAHAMI AYAT INI DENGAN BENAR HARUS DILIHAT KAITAN DENGAN ORANG KAFIR. JADI, ORANG2 KAFIR ITU MEMBUAT UPAYA BAGAIMANA AGAR NABI MUHAMMAD JATUH MAKA ALLAH JUGA MEMBUAT UPAYA DAN ALLAH ADALAH SEBAIK-BAIK PEMBUAT UPAYA, HANYA TENTU UPAYANYA ALLAH ADALAH UPAYA YG POSITIF UNTUK TUJUAN YG POSITIF PULA! KARENA ITU YG DIGUNAKAN MAKAR BUKAN KADZIB. BANYAK PENGETAHUAN2 YG HARUS DIKUASAI AGAR DAPAT MEMAHAMI AL-QURAN SECARA BENAR. DAN TIDAK BISA PULA MEMAHAMI AYAT AL-QUR’AN SECARA SEPOTONG-SEPOTONG.


22. Allah adalah Jalan yg Lurus (Qs.19:36). Bertentangan dengan: menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88). BERTENTANGANKAH AYAT2 INI? 
Jawabannya TENTU TIDAK! DISESATKAN ALLAH BERARTI ORANG ITU SESAT BERHUBUNG KEINGKARANNYA DAN TIDAK MAU MEMAHAMI PETUNJUK2 ALLAH. PETUNJUK2 ALLAH ITU SEPERTI SINAR MATAHARI DAPAT DILIHAT DENGAN JELAS OLEH SEMUA MANUSIA. AKAN TETAPI BANYAK MANUSIA YG TIDAK MAU MENGGUNAKAN AKALNYA. MEREKA BENAR-BENAR MENUTUP RAPAT2 MATA MEREKA DARI CAHAYA INI. PADA ORANG2 SEPERTI INILAH KARENA ALLAH SWT INI BUKAN TUKANG PAKSA SEPERTI YG SERING DI TUDUHKAN SEBAGIAN NON MUSLIM DAN MAHA KAYA MAKA DIA MEMBIARKAN ORANG2 SEPERTI TADI DALAM KESESATAN SEBAGAIMANA YG MEREKA INGINKAN SENDIRI. Tuhan menurut Alkitab Tuhan kalah melawan Yakub (Kejadian 32: 28). Tuhan dalam Alkitab TIDAK MAMPU menghalau penduduk karena mereka mempunyai kereta besi (Hakim-hakim 1:19).


23. Allah Maha Kuasa dan Maha Kaya (Qs.2:20, 263), bertentangan dengan: Allah ditolong manusia dan meminjami Allah? (Qs.47:7, 5: 12). BERTENTANGANKAH AYAT2 DI ATAS?

Jawabannya TENTU TIDAK!!! ALLAH MENGGUNAKAN KATA MENOLONG DAN MEMINJAM HANYA KARENA ALLAH INGIN MENYENTUH MANUSIA YG MATREALIS INI AGAR MAU MELAKSANAKAN KEWAJIBAN2 MEREKA DEMI KEUNTUNGAN MEREKA SENDIRI!


24. Allah Maha Mengetahui , bertentangan dengan Allah belum tahu (Qs.9:16). BERTENTANGANKAH AYAT2 DI ATAS? 
Jawabannya TENTU TIDAK! QS.9:16 MENCERITAKAN TENTANG UJIAN KEIMANAN. BANYAK ORANG YG BEGITU YAKIN MEREKA PASTI MASUK SURGA PADAHAL, MEREKA BELUM DI UJI IMANNYA. KARENA ITULAH MESKI ALLAH MAHA TAHU, ALLAH BERFIRMAN “ APAKAH KAMU MENGIRA KAMU AKAN DIBIARKAN (BEGITU SAJA), SEDANG ALLAH BELUM MENGETAHUI (DALAM KENYATAAN) ORANG-ORANG YG BERJIHAD… “ (QS. 9:16). Tuhan Allah dalam Alkitab '' Lalu firman Tuhan tegal seru dari pada Sodom dan Gomorah amat besar dan sebab dosa mereka itu terlalu jahat adanya, maka turunlah Aku sekarang pergi melihat kalau mrk itu semuanya seperti serunya,yg telah sampai kepadaku itu; jikalau tidak maka Aku akan mengetahuinya. “ (Kejadian 18 20-21) “Tuhan” dalam Alkitab Yesus merasa lapar, tidak tahu musim dan mengutuk pohon ara '' Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa LAPAR. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya UNTUK MELIHAT KALAU-KALAU IA MENDAPAT APA-APA DARI POHON ITU. TETAPI WAKTU IA TIBA DI SITU, IA TIDAK MENDAPAT APA-APA SELAIN DAUN-DAUN SAJA, SEBAB MEMANG BUKAN MUSIM BUAH ARA. MAKA KATA-NYA KEPADA POHON ITU: ''JANGAN LAGI SEORANG PUN MAKAN BUAHMU SELAMA-LAMANYA!'' DAN MURID-MURIDNYA PUN MENDENGARNYA.'' (MARKUS 11:12-14)


25. Allah itu Esa/Satu/Tauhid (Qs.112:1), bertentangan dengan: Allah itu lebih dari satu/jamak, karena pada banyak ayat bila berfirman kepada nabi-Nya, kepada manusia, kepada malaikat Allah dll Allah Menggunakan “KAMI". APAKAH QS.112:1 BERTENTANGAN DENGAN AYAT2 TERSEBUT???
Jawabanya JELAS TIDAK! Bahasa Arab dan Bahasa Hebrew (Ibrani) memiliki 2 tipe kata jamak yaitu, terdapat sebuah kata jamak yang menunjukkan jumlah dan yang menunjukkan penghargaan dan penghormatan. Kata " Kami " yang digunakan Allah untuk Diri-Nya dalam Al-Qur'an adalah merupakan bentuk jamak yang menunjukkan penghargaan,penghormatan dan kebesaran. BUKAN MENYATAKAN JUMLAH!


26. Tidak ada pelindung selain Allah (Qs.2:107, 29:22). Hal ini bertentangan dengan: Qs.41:31 malaikat berkata: "Kamilah pelindung-pelindung mu dalam kehidupan dunia dan akhirat." Peranan malaikat adalah sebagai pengawas dan penjaga (Qs.13:11, 50:17-18). Malaikat adalah pengawas pekerjaan manusia (Qs.82:10). APAKAH AYAT2 INI BERTENTANGAN?

Jawabannya TENTU TIDAK! Yang Memberikan kemampuan dan menugaskan malaikat2 itu adalah Allah. Para malaikat ini tidak punya kemandirian. Mereka tidak memiliki kekuasaan dan keinginan. Jadi mereka tidak mandiri dalam melakukan apapun. Mereka bertindak atas kehendak Tuhan, atas perintah-Nya dan atas izin-Nya saja. Islam memberitahukan bahwa ‘’ Tidak ada daya, tidak ada kekuatan kecuali dengan Allah. ‘’ Jadi para malaikat2 ini tidak bisa melakukan apapun menurut kehendak mereka sendiri. Mereka sama sekali tidak memiliki daya kekuatan sedikitpun.


27. Apakah semua yg ada di langit dan bumi tunduk kepada Allah? Ya (Qs.30:26). Hal ini bertentangan dengan: Ternyata Setan/Iblis tidak tunduk kepada Allah Muslim (Qs.7:11, 15:28 -31, 17:61, 20:116, 38:71-74, 18:50)., bahkan orang2 Non-Muslim pun menolak taat dan tunduk kepada Allah Muslim sampai hari ini! Bertentangankah ayat2 tersebut??

Jawabannya JELAS TIDAK !! ayat2 di atas JELAS TIDAK BERTENTANGAN! ADA DUA MACAM KEHENDAK. YG PERTAMA ADALAH KEHENDAK PENCIPTAAN. CONTOHNYA: ALLAH BERKEHENDAK MENJADIKAN LANGIT DAN BUMI. KEHENDAK PERTAMA INILAH YG TIDAK BISA DITENTANG. KEHENDAK YG KEDUA ADALAH KEHENDAK PENGATURAN. KEHENDAK PENGATURAN INI KARENA ALLAH TELAH MEMBERIKAN BEKAL BERUPA AKAL, ALLAH MEMBERIKAN KEBEBASAN PADA JIN DAN MANUSIA UNTUK MEMILIH MAU TAAT ATAU TIDAK.


28. Apakah Allah mengampuni dosa syirik? Tidak ( Qs.4:48, 4:116). Hal ini bertentangan dengan: Dosa syirik adalah dapat diampuni (Qs.4:153). Dosa syirik adalah dapat diampuni (Qs.25:68-71) . Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya JELAS TIDAK !! AYAT2 INI JELAS TIDAK BERTENTANGAN! SEGALA DOSA TERMASUK SYIRIK ASAL YG BERBUAT DOSA SUDAH BERTOBAT PASTI AKAN DIAMPUNI, KARENA ALLAH MAHA PENGAMPUN. AKAN TETAPI WAKTU YG DIBERIKAN ALLAH UNTUK MELAKUKAN TOBAT YG DIJAMIN AKAN DITERIMA ITU ADA BATASNYA. BILA ORANG YG BERBUAT DOSA ITU BARU TOBAT SETELAH MELEWATI BATAS WAKTU YG TELAH ALLAH TENTUKAN, MAKA DOSANYA TIDAK AKAN DIAMPUNI.

29. Siapakah yg mewahyukan Alquran? Sosok Allah? (Qs.53:2-18) . Hal ini bertentangan dengan: Yg mewahyukan Alquran adalah RuhulQudus/Roh Kudus (Qs.16:102, 26:192-194). Yg mewahyukan Alquran adalah para malaikat/banyak malaikat (jamak dalam bahasa Arabnya) (Qs.15:8). Yg mewahyukan Alquran adalah Jibril (Qs.2:97). Bertentangan kah?

Jawabannya JELAS TIDAK !! AYAT2 INI TIDAK BERTENTANGAN. AYAT2 QUR’AN DITURUNKAN SECARA BERTAHAP PADA WAKTU YG BERBEDA-BEDA DAN MENCERITAKAN WAKTU YG BERBEDA-BEDA PULA. QS. 53:4-14 MENGGAMBARKAN TURUNNYA WAHYU YG PERTAMA DI GUA HIRA. QS. 53:12-18 MENCERITAKAN TENTANG ISRA’ MI’RAJ. BAHASA ARAB DAN HEBREW (IBRANI) MEMILIKI DUA TIPE KATA JAMAK. YAITU TERDAPAT SEBUAH KATA JAMAK YG MENUNJUKKAN JUMLAH DAN YG MENUNJUKKAN PENGHARGAAN DAN PENGHORMATAN. BENTUK JAMAK UNTUK MALAIKAT DISINI BUKAN BENTUK JAMAK YG MENUNJUKKAN JUMLAH TETAPI BENTUK JAMAK YG MENUNJUKKAN PENGHARGAAN DAN PENGHORMATAN UNTUK MALAIKAT JIBRIL.

30. Apakah Ibrahim menghancurkan berhala-hala? Ya (Qs.21:51-59) . Hal ini bertentangan dengan: Ibrahim tidak menghancurkan berhala, tetapi berdiam diri dan meninggalkan para penyembah berhala tersebut (Qs.19:41-49, 6:74-83). Bertentangankah?

Jawabannya JELAS TIDAK !! . AYAT2 DI ATAS MENCERITAKAN 2 WAKTU YG BERBEDA JADI TIDAK BERTENTANGAN!


31. Tentang Raja Firaun: Firaun bertobat (menjadi Muslim) dan diselamatkan? Hal ini bertentangan dengan: Qs.4:18 mencatat bahwa "Tidaklah tobat itu (diterima Allah) dari orang2 yg mengerjakan kejahatan…dst????" Bertentangankah?

Jawabannya JELAS TIDAK!! TOBAT PASTI DITERIMA OLEH ALLAH. AKAN TETAPI WAKTU YG DIBERIKAN ALLAH UNTUK MELAKUKAN TOBAT YG DIJAMIN AKAN DITERIMA ITU ADA BATASNYA. PADA JAMAN FIRAUN DULU WAKTU YG DIBERIKAN ADALAH SAMPAI KETIKA NYAWA SUDAH SAMPAI DI TENGGOROKAN. BILA ORANG YG BERBUAT DOSA ITU BARU TOBAT SETELAH MELAMPAUI BATAS WAKTU YG DITENTUKAN SEPERTI FIRAUN, MAKA DOSANYA TIDAK AKAN DIAMPUNI.

32. Apakah ayat2 Alquran/Firman Allah dapat diganti? Firman Allah adalah sempurna dalam kebenaran dan keadilan dan tiada seorangpun yg dapat mengganti Firman Allah ( Qs.6:115). Hal ini bertentangan dengan Allah menasakh kan ayat.. Mengganti ayat Qs.2:106, Qs.16:101. Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya TENTU TIDAK.!! AYAT ALLAH SUDAH JELAS SEMPURNA. SAYA AKAN JELASKAN DULU SOAL NASIKH DAN MANSUKH. NASIKH ADALAH SESUATU YG MENGHAPUS, MENGGANTI DAN MEMBATALKAN ATAU YG TIDAK MEMBERLAKUKAN. MANSUKH ADALAH SESUATU YG DIHAPUS, DIGANTI DAN DIBATALKAN ATAU YG TIDAK DIBERLAKUKAN. ARTI NASIKH DAN MANSUKH DARI SEGI TERMINOLOGI MENCAKUP: (1) PEMBATALAN HUKUM YG DITETAPKAN TERDAHULU OLEH HUKUM YG DITETAPKAN DEMIKIAN, (2) PENGECUALIAN HUKUM YG BERSIFAT UMUM OLEH HUKUM YG BERSIFAT KHUSUS YG DATANG KEMUDIAN, (3) PENJELASAN YG DATANG KEMUDIAN, TERHADAP HUKUM YG BELUM JELAS (SAMAR), DAN (4) PENETAPAN SYARAT TERHADAP HUKUM YG TERDAHULU YG BELUM BERSYARAT. SINGKATNYA, NASKH ADALAH KETENTUAN HUKUM YG DATANG KEMUDIAN UNTUK MEMBATALKAN MASA BERLAKUNYA HUKUM YG TERDAHULU. ARTINYA KETETAPAN HUKUM YG TERDAHULU TIDAK BERLAKU LAGI DENGAN ADANYA KETETAPAN HUKUM YG BARU. AYAT2 YG TIDAK DI NASAKH-KAN ADALAH: (1) AYAT2 YG MENGANDUNG HUKUM POKOK YG TIDAK BISA BERUBAH DENGAN SEBAB BERUBAHNYA SITUASI DAN KONDISI MANUSIA, SEPERTI AYAT YG BERKAITAN DENGAN AKIDAH, IBADAH, KEADILAN, DAN AMANAH; (2) AYAT2 YG SECARA TEKSTUAL MENUNJUKKAN KETENTUAN HUKUMNYA BERLAKU SEPANJANG MASA (ABADI); DAN (3) AYAT2 YG BERISI BERITA YG TIDAK MENGANDUNG PERINTAH DAN LARANGAN. AL-MARAGI DALAM KITAB TAFSIRNYA MENYATAKAN: “ SESUNGGUHNYA HUKUM2 ITU TIDAK DIUNDANGKAN KECUALI UNTUK KEPENTINGAN MANUSIA. HAL INI DAPAT BERBEDA KARENA PERBEDAAN WAKTU DAN TEMPAT. JIKA SUATU HUKUM DIUNDANGKAN KARENA DIRASAKAN PERLU ADANYA HUKUM ITU, KEMUDIAN KEPERLUAN ITU BERAKHIR, MAKA ADALAH SUATU TINDAKAN BIJAKSANA MENGHAPUSKAN HUKUM ITU DAN MENGGANTIKANNYA DENGAN HUKUM YG LEBIH SESUAI DENGAN WAKTU ITU. DENGAN DEMIKIAN HUKUM MENJADI LEBIH BAIK DARI YG SEMULA ATAU SAMA DARI SEGI MANFAAT UNTUK HAMBA2 ALLAH.” AKAN TETAPI, AYAT2 YG DI NASAKH-KAN ALLAH INI TEKSNYA TETAP, TIDAK AKAN DIUBAH UNTUK SELAMANYA. CONTOHNYA ADALAH QS. 4: 15 DI NASAKH-KAN OLEH QS. 24: 2. TEKS QS. 4: 15 TETAP, TIDAK DIHAPUS ATAU BERUBAH SEDIKITPUN DAN KETETAPAN TEKS INILAH YG DI JAMIN OLEH ALLAH DAN SUDAH TERBUKTI KEBENARANNYA DENGAN TERBUKTINYA AL-QUR’AN SEBAGAI KITAB PALING MURNI DI DUNIA.


Di Amerika sekitar tahun 1993, di kota Sanoma California,disponsori oleh Westar Institute, Injil itu diseminarkan oleh sekitar 76 orang ahli dari berbagai kalangan, seperti guru besar dari berbagai universitas terkenal di dunia, para ahli ilmu theologi dari Katolik dan Protestan, ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll yg semuanya tidak ada orang Islam. Injil yg diseminarkan ada 5 yaitu Injil Matius, Markus, Lukas, Yohanes dan Thomas. Ke 5 Injil yg bernama ‘’The Five Gospels’’ diseminarkan dalam rangka mengklasifikasikan sabda Yesus. Makanya dalam cover The Five Gospels tersebut tertulis What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus. (Apa yg benar2 Yesus ucapkan? Mencari ucapan asli dari Yesus) Dalam kitab The Five Gospels tersebut, semua ucapan/ sabda Yesus, dicetak berwarna. Ada 4 warna yg disepakati, yaitu merah (RED), merah muda (PINK), Kelabu (GRAY), dan hitam bolt(BLACK). Ada 3 option (pilihan) yg disepakati untuk menentukan derajat kebenaran sabda/ ucapan Yesus, yaitu: Option 1 Red: I would include this item unequivocally in the database for determining who Jesus was. Pink: I would include this item with reservations (or modifications) in the database. Gray: I would not include this item in the database, but I might make use of some of the content in determining who Jesus was. Black: I would not include this item in the primary database. Option 2 Red: Jesus undoubtedly said this or something very like it. Pink: Jesus probably said something like this. Gray: Jesus did not say this, but the ideas contained in it are close to his own. Black: Jesus did not say this, it represents the perspective or content of a later or different tradition. Option 3 Red: That’s Jesus! Pink: Sure sounds like Jesus. Gray: Well, maybe. Black: There’s been some mistake. Hasil akhir dari penelitian dalam seminar yg dilakukan oleh 76 ahli dari berbagai kalangan, menyatakan sebagai berikut: “DELAPAN PULUH DUA PERSEN KATA2 YG DIANGGAP DARI YESUS DALAM INJIL,TIDAKLAH BENAR2 DIUCAPKAN OLEHNYA.’’

100% Tuhan dan 100 % manusia. Hampir dalam setiap acara discusi/perdebatan alasan ini adalah alasan yg paling sering dipakai oleh umat kristiani bilamana mereka dalam keadaan kepepet. Padahal alasan ini sama sekali tidak punya dalil dalam Alkitab. Umumnya para pendeta,misionaris atau umat kristiani memakai dalil Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 14. Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 14, dalam buku The Five Gospels yg diterbitkan oleh HarperSan Fransisco, yg dikomentari oleh Robert W. Funk dan Roy W. Hoover, ternyata ayat2 itu tidak masuk dalam kategori ucapan Yesus yg diseminarkan. Ternyata Yoh 1:1 dan 14 yg jadi acuan bahwa Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia, menurut 76 ahli tersebut, bukan ucapan Yesus, tapi hanya pendapat penulis injil itu saja, yaitu Yohanes. Lebih Ironis lagi, dari semua injil2 yg diseminarkan tersebut, injil Yohanes termasuk yg hampir 100% dianggap bukan ucapan Yesus. Hasilnya sungguh mengejutkan, dari 4 kategori, tidak ada satu ayatpun dalam seluruh Injil Yohanes yg dicetak huruf Red. Huruf Pink hanya ada 1, huruf Grey 4 ,selebihnya Black. Perincian khusus Injil Yohanes sebagai berikut: RED: (That is Jesus!) TIDAK ADA SATU AYATPUN. BERARTI TIDAK ADA SATU AYATPUN YG DIANGGAP BENAR2 UCAPAN YESUS. PINK: (Sure sounds like Jesus), HANYA ADA SATU AYAT, YAITU YOH 4:43. GRAY: (Well maybe), HANYA ADA 4 AYAT SAJA, YAITU PADA YOH 12 AYAT 24, 25, 26, DAN YOH 13 AYAT 20. BLACK: (Jesus did not say this. There’s been some mistake!) SELEBIHNYA BUKAN UCAPAN YESUS!

Doktrin Tuhan Trinitas. Doktrin Tuhan Trinitas (Tritunggal) menyatakan bahwa Kodrat Tuhan terdiri dari 3 Oknum: Bapa,Anak (Yesus Kristus) dan Roh Kudus. Ketiga oknum Tuhan itu adl satu pribadi yang sehakekat dan memiliki kodrat Ilahi yang sama. A. Kitab 1 Yohannes 5: 7-8: ‘’Sebab ada tiga yg memberi kesaksian [ di dalam sorga : Bapa,Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu’’ (1 Yohanes 5: 7-8). Kata ‘’Bapa,Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu’’ pada ayat diatas adalah satu-satunya ayat al-kitab yang mengisyaratkan adanya doktrin trinitas. Ayat Trinitas ini masih kontroversial dan menjadi bahan polemik yg tak ada kesudahannya. Banyak kalangan ahli biblika menyatakan ayat Trinitas tersebut sebagai ayat palsu.


33. Apakah hukum bagi orang yg melakukan perbuatan keji? Didera (dipecut) sebanyak 100 kali, baik pria maupun wanita ( Qs.24:2). Hal ini bertentangan dengan: Orang yg berzinah, khususnya pria ( INI KARENA ADA SEBAB YG NANTI AKAN SAYA JELASKAN) hukumannya adalah jika bertobat dan memperbaiki diri, maka akan diampuni (Qs.4:16). Orang yg berzinah, khususnya wanita (INI KARENA ADA SEBAB YG NANTI AKAN SAYA JELASKAN), hukumannya adalah dikurung didalam rumah sampai mati atau sampai Allah Muslim memberi jalan lain ( Qs.4:15). Pertanyaan: Mengapa penghukuman untuk pria dan wanita adalah sama dalam Qs.24, tetapi berbeda di Qs.4? Bertentangankah ayat2 tersebut??

Jawabannya JELAS TIDAK !! AYAT2 INI TIDAK BERTENTANGAN. QS. 4: 15-16 DI NASAKH-KAN OLEH QS. 24:2. HUKUMAN UNTUK WANITA DI QS. 4: 15 INI BERAT, KARENA WANITA YG DIMAKSUD DI SINI ADALAH WANITA YG SUDAH MENIKAH. QS. 4: 16 MENERANGKAN HUKUMAN UNTUK PRIA DAN WANITA YG MASIH LAJANG.


34. Siapakah yg menderita akibat dari konsekuensi dosa? Alquran menyatakan bahwa setiap orang bertanggung jawab terhadap dosa yg diperbuatnya masing2 ( Qs.17:13-15, 53:38-42). Hal ini bertentangan dengan: Anehnya, Alquran menyalahkan orang2 Yahudi pada zaman Mhd karena dosa yang telah mereka lakukan 2000 tahun sebelumnya oleh orang2 Yahudi ketika menyembah Patung berhala Lembu Emas ???(Qs.7:152). Bertentangankah ayat2 tersebut??

Jawabnya JELAS TIDAK !! AYAT2 DIATAS SAMA SEKALI TIDAK BERTENTANGAN DAN TIDAK ADA DOSA WARIS MENURUT AL-QUR’AN! QS. 7:103-171 MENCERITAKAN KISAH TENTANG NABI MUSA PADA JAMANNYA! ORANG2 YG DIPERSALAHKAN DALAM QS. 7:152 INI ADALAH ORANG2 YG MENYEMBAH LEMBU EMAS PADA WAKTU ITU SAJA SEDANGKAN KETURUNAN MEREKA YG TIDAK MENYEMBAH LEMBU EMAS TIDAK DIPERSALAHKAN.


35. Disebut apakah kota Mekah? Umat Muslim berani mengatakan kota Mekah adalah kota suci dan rumah Allahnya. Hal ini bertentangan dengan: Qs.17:1 mengatakan bahwa kota Mekah adalah "al-Masjidil Haram". Jadi kota Mekah adalah kota haram dan rumah Setan terkutuk. Bertentangankah? 

Jawabannya JELAS TIDAK !! LAGI2 AYAT2 INI TIDAK BERTENTANGAN DAN ARTI DARI ” AL-MASJIDIL HARAM “ BUKANLAH KOTA HARAM DAN RUMAH TERKUTUK! ARTI KATA “ HARAM ” DALAM BAHASA KITA SAMA DENGAN TERHORMAT. TERHORMAT ITU TERAMBIL DARI KATA HARAM. ADA BULAN HARAM (TERHORMAT), ADA NEGERI HARAM (TERHORMAT)! SESUATU YG DIHORMATI, MELAHIRKAN LARANGAN KARENA ITU HARAM KEMUDIAN BERARTI JUGA LARANGAN.


36. Apakah orang2 Kristen/Nasrani akan ke sorga? Ya (Qs.2:62, Qs.5:69) Hal ini bertentangan dengan: Orang2 Kristen/Nasrani tidak akan ke sorga (Qs.3:85). Bertentangankah??

Jawabannya JELAS TIDAK !! AYAT2 INI JELAS TIDAK BERTENTANGAN. QS. 2:62 DAN QS.5:69 TIDAK MENGATAKAN ORANG2 KRISTEN AKAN KE SURGA AKAN TETAPI HANYA MENJELASKAN BAHWA TIAP2 NON-MUSLIM (TIDAK CUMA KRISTEN/NASRANI SAJA) YG BERBUAT KEBAIKAN MAKA ALLAH AKAN MEMBERIKAN MEREKA IMBALAN TAPI HANYA DI DUNIA SAJA TIDAK DI AKHIRAT KELAK. HANYA SAJA IMBALAN YG MEREKA DAPAT INI TIDAK BERKAH DAN HANYA SEKEDAR DAPAT.


37. Apakah Raja Firaun tenggelam di laut atau selamat ketika mengejar nabi Musa dan umat Israel? Raja Firaun selamat (Qs.10:92). Hal ini bertentangan dengan: Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.28:40). Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.17:103). Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.43:55). Bertentangankah Ayat2 tersebut?

Jawabannya JELAS TIDAK!! AYAT2 INI JELAS TIDAK BERTENTANGAN. YG DISELAMATKAN ALLAH ADALAH TUBUH KASARNYA. MENURUT SEJARAH, SETELAH FIRAUN ITU TENGGELAM MAYATNYA TERDAMPAR DI PANTAI DIKETEMUKAN OLEH ORANG2 MESIR LALU DIBALSEM, SEHINGGA UTUH SAMPAI SEKARANG DAN DAPAT DILIHAT DI MUSIUM MESIR.


38. Khamar (Arak): Baik atau Jahat? Meminum Khamar ( Arak) adalah perbuatan setan/iblis (Qs.5:90, 2:219). Hal ini bertentangan dengan: Di sorga tersedia sungai-sungai dari khamar/arak (Qs.47:15). Di sorga tersedia sungai-sungai dari khamar/arak (Qs.83:22-25).Bertentangankah Ayat2 Tersebut??

Jawabannya JELAS TIDAK !! AYAT2 INI TIDAK BERTENTANGAN KARENA ARAK SURGA BERBEDA DENGAN ARAK DUNIA YG DILARANG UNTUK DI MINUM.


39. Jin dan manusia, apakah diciptakan untuk menyembah Allah atau neraka? Jin dan manusia diciptakan hanya untuk menyembah Allah ( Qs.51:56). Hal ini bertentangan dengan: Jin dan Manusia, beberapa di antara mereka diciptakan untuk menempati neraka jahanam (Qs.7:179). Bertentangankah Ayat2 Tersebut??

Jawabannya JELAS TIDAK!!AYAT2 INI SAMA SEKALI TIDAK BERTENTANGAN. KATA DICIPTA DI SINI BUKAN BERARTI DICIPTA DARI AWAL UNTUK MENEMPATI NERAKA JAHANNAM TAPI ADALAH KONSEKUENSI KARENA MEREKA TIDAK MAU MELIHAT DAN MENGIKUTI KEBENARAN2 YG TELAH DITUNJUKKAN ALLAH DAN TIDAK MAU MENGGUNAKAN AKALNYA UNTUK MEMIKIRKAN KEBENARAN2 TERSEBUT. AWALNYA SEMUA DICIPTA UNTUK MENYEMBAH ALLAH SAJA.


40. Siapakah yg menyesatkan manusia? Setan (Qs.4:119-120, 5:42 ). Hal ini bertentangan dengan: Allah berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88). Suatu bencana datangnya berasal dari sisi Allah (Qs.4:78). Bertentangankah ayat2 ini?

Jawabannya JELAS TIDAK !! Tentu TIDAK. DISESATKAN ALLAH BERARTI ORANG ITU SESAT BERHUBUNG KEINGKARANNYA DAN TIDAK MAU MEMAHAMI PETUNJUK2 ALLAH. PETUNJUK2 ALLAH ITU SEPERTI SINAR MATAHARI DAPAT DILIHAT DENGAN JELAS OLEH SEMUA MANUSIA. AKAN TETAPI BANYAK MANUSIA YG TIDAK MAU MENGGUNAKAN AKALNYA. MEREKA BENAR-BENAR MENUTUP RAPAT2 MATA MEREKA DARI CAHAYA INI. PADA ORANG2 SEPERTI INILAH KARENA ALLAH SWT INI BUKAN TUKANG PAKSA SEPERTI YG SERING DI TUDUHKAN SEBAGIAN NON MUSLIM DAN MAHA KAYA MAKA DIA MEMBIARKAN ORANG2 SEPERTI TADI DALAM KESESATAN SEBAGAIMANA YG MEREKA INGINKAN SENDIRI. SEDANG MAKSUD QS. 4:78 INI, SEPERTI YG TELAH SAYA JELASKAN SEBELUMNYA, ADALAH TIDAK ADA DAYA, TIDAK ADA KEKUATAN KECUALI DARI ALLAH. ALLAHLAH SUMBER SEGALANYA. IA MEMBERI MANUSIA DAN JIN DAYA.DIBERI-NYA JIN DAN MANUSIA KEBEBASAN UNTUK MEMILIH. DIBERIKAN-NYA AKAL PADA MANUSIA DAN JIN AGAR MEREKA BISA MEMBEDAKAN MANA YG HAQ DAN MANA YG BATIL, MANA YG BAIK DAN MANA YG BURUK DAN BERPIKIR. SUNGGUH ALLAH TELAH MENUNJUKKAN PADA MANUSIA DAN JIN MANA YG HAQ DAN BATIL, MANA YG BAIK DAN BURUK. KARENA ITU, BILA YG DIBERI DAYA MENGGUNAKAN DAYA ITU UNTUK MELAKUKAN PERBUATAN2 YG AKHIRNYA MEMBUAT MEREKA MENDAPAT KERUGIAN DAN SEBAGAINYA, JELAS ITU BUKAN SALAH ALLAH SWT!


41. Salah satu dari nama Allah Muslim adalah Mahatahu (Qs.4:24). Hal ini bertentangan dengan: Qs.4:142 berkata: "Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka." (Allah ditipu?!) Bertentangankah ayat2 tersebut??? 

Jawavabannya JELAS TIDAK !!AYAT2 INI SUNGGUH TIDAK BERTENTANGAN. UNTUK BISA MEMAHAMI AL-QUR’AN DENGAN BENAR, BANYAK PENGETAHUAN YG HARUS DIKETAHUI OLEH SESEORANG. SELAIN ITU AYAT2 AL-QUR’AN ITU, AYAT SATU MENERANGKAN AYAT YG LAIN YG BERADA PADA SATU SURAT YG SAMA ATAU PADA SURAT YG LAIN, TIDAK BISA MEMAHAMI AYAT2 AL-QUR’AN DENGAN CARA DIPOTONG-POTONG. BERIKUT ADALAH JAWABAN QS.4:142. ‘’ MEREKA HENDAK MENIPU ALLAH DAN ORANG-ORANG YANG BERIMAN, PADAHAL MEREKA HANYA MENIPU DIRINYA SENDIRI SEDANG MEREKA TIDAK SADAR.’’ (QS. 2:9).


42. Apakah umat Muslim akan masuk ke neraka? Ya Hal ini bertentangan dengan: Allah Muslim adalah jalan yg lurus (Qs.19:36) dan Quran adalah jalan yang lurus (Qs.5:16). Bertentangankah ayat2 tersebut?

Jawabannya JELAS TIDAK!! SEORANG NON MUSLIM YG MENULISKAN TOPIK INI AGAKNYA KELIRU DALAM MENCANTUMKAN AYAT MANA YG MENGATAKAN MUSLIM AKAN MASUK NERAKA TAPI YG JELAS, AYAT2 TERSEBUT TIDAK BERTENTANGAN. KARENA INI BERKAITAN DENGAN KEADILAN. JIKA ADA MUSLIM YG MENINGGAL TAPI ADA KESALAHAN2 YG MANA DIA BELUM BERTOBAT ATAS KESALAHAN2 TERSEBUT, MAKA IA AKAN MENDAPAT HUKUMAN DI NERAKA TAPI TIDAK UNTUK SELAMANYA.


43. Allah tidak menyukai orang2 yg melampaui batas/sewenang- wenang (Qs.5:87). Hal ini bertentangan dengan: Allah menyesatkan (Qs.4:88). Allah Muslim memerintahkan umaatNya untuk membunuh dan Allah Muslim berkata: "Maka (yg sebenarnya) bukan kamu yg membunuh mereka, akan tetapi Allah-lah yg membunuh mereka …." (Qs.8:17). Bertentangankah ayat2 Tersebut??

Jawabannya JELAS TIDAK !! QS: 8:17 INI MENERANGKAN HUKUMAN YG DIBERIKAN TENTU HANYA BAGI ORANG2 YG TERBUKTI MELAMPAUI BATAS SAJA. MISALNYA PADA ORANG2 YG MEMERANGI ALLAH DAN RASUL-NYA DAN BERBUAT KERUSAKAN DI MUKA BUMI (QS. 5:33), BUKAN UNTUK SEMUA NON-MUSLIM! TIMBUL PERTANYAAN KENAPA ALLAH MENETAPKAN SANKSI SEPERTI INI? KARENA ALLAH MEMBERI PERINTAH DAN MEMBERI LARANGAN AGAR MANUSIA MENJADI BAIK. AKAN TETAPI MANUSIA INI KALAU TIDAK ADA SANKSI YG BERAT MEREKA TIDAK AKAN MAU MEMATUHI ATURAN2 ALLAH. MAKA ALLAH MENETAPKAN SANKSI2 AGAR MANUSIA MAU MENJADI BAIK. DISESATKAN ALLAH BERARTI ORANG ITU SESAT BERHUBUNG KEINGKARANNYA DAN TIDAK MAU MEMAHAMI PETUNJUK2 ALLAH. PETUNJUK2 ALLAH ITU SEPERTI SINAR MATAHARI DAPAT DILIHAT DENGAN JELAS OLEH SEMUA MANUSIA. AKAN TETAPI BANYAK MANUSIA YG TIDAK MAU MENGGUNAKAN AKALNYA. MEREKA BENAR-BENAR MENUTUP RAPAT2 MATA MEREKA DARI CAHAYA INI. PADA ORANG2 SEPERTI INILAH KARENA ALLAH SWT INI BUKAN TUKANG PAKSA SEPERTI YG SERING DI TUDUHKAN SEBAGIAN NON MUSLIM DAN MAHA KAYA MAKA DIA MEMBIARKAN ORANG2 SEPERTI TADI DALAM KESESATAN SEBAGAIMANA YG MEREKA INGINKAN SENDIRI.


44. Allah adalah Petunjuk Jalan yg Lurus (Qs.19:36). Hal ini bertentangan dengan: "Barangsiapa yg disesatkan Allah, maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan" (Qs.4:143). "Dan barangsiapa yg disesatkan Allah, maka merekalah orang2 yg merugi." (Qs.7:178). Bertentangankah Ayat2 tersebut???

Jawabannya JELAS TIDAK!! AYAT2 INI JELAS TIDAK BERTENTANGAN DAN PENGERTIAN DISESATKAN ALLAH SUDAH SAYA JELASKAN DI PENJELASAN AYAT AL-QUR’AN YG DIKATAKAN BERTENTANGAN NO. 42 DI ATAS


45. Allah membenci orang kafir, orang yg berbuat sewenang-wenang dan orang syirik (Qs.8:55, 4:48, 4:116). Hal ini bertentangan dengan: Allah menangguhkan (menahan) penghukuman terhadap orang2 kafir sehingga dosa2 mereka semakin bertambah( Qs.3:178). Bertentangankah Ayat2 tersebut??

Jawabannya JELAS TIDAK!! AYAT2 INI SAMA SEKALI TIDAK BERTENTANGAN. MEMBERI TANGGUH BUKAN BERARTI ALLAH MENYUKAI ORANG2 YG SEWENANG-WENANG DAN SYIRIK. ALLAH TIDAK MENYUKAI MAKHLUK2 YG SEWENANG2 , SYIRIK DAN MELAMPAUI BATAS. “ DAN JANGANLAH SEKALI-KALI ORANG-ORANG KAFIR MENYANGKA BAHWA PEMBERIAN TANGGUH KEPADA MEREKA ADALAH LEBIH BAIK BAGI MEREKA. SESUNGGUHNYA KAMI MEMBERI TANGGUH KEPADA MEREKA HANYALAH SUPAYA BERTAMBAH-TAMBAH DOSA MEREKA; DAN BAGI MEREKA AZAB YG MENGINAKAN. ” ( QS. 3:178). ALLAH MAHA BAIK. KARENA ITU ALLAH MASIH MEMBERIKAN MEREKA WAKTU UNTUK BERTOBAT. MAKSUD “ .. SESUNGGUHNYA KAMI MEMBERI TANGGUH KEPADA MEREKA HANYALAH SUPAYA BERTAMBAH-TAMBAH DOSA MEREKA; DAN BAGI MEREKA AZAB YG MENGINAKAN. ” DI QS. 3:178 INI BILA MEREKA TIDAK MAU BERTOBAT.


46. Alquran mengatakan: "Tidak ada paksaan dalam agama Islam…" (Qs.2:256) Hal ini bertentangan dengan: Qs. 5:33 mengatakan dan memerintahkan kepada umat Muslim untuk membunuh, memotong tangan dan kaki, melakukan penyaliban, membuang (menyingkirkan/ memusnahkan) orang2 yg menolak Allah Muslim & RasulNya (Mhd) serta ajarannya. Allah memerintahkan untuk memancung/memenggal kepala dan membunuh orang2 kafir (Non-Muslim)(Qs.47:4, Qs.9:5, Qs.8:12, Qs.8 :17, Qs.8:60, Qs.9:14, Qs.9:73, Qs.9:29, Qs.48:29, Qs.4:74, Qs.2:154, Qs.2:190-191, Qs.9:38, Qs.9:41, Qs.4:76). Bertentangankah Ayat2 tersebut???

Jawabannya JELAS TIDAK !! AYAT2 INI TIDAK BERTENTANGAN! QS. 2:256 MENCERITAKAN TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK MEMASUKI AGAMA ISLAM . QS. 5:33 MENCERITAKAN HUKUMAN YG AKAN DI DAPAT ORANG2 YG TERBUKTI MELAMPAUI BATAS SAJA. MISALNYA PADA ORANG2 YG MEMERANGI ALLAH DAN RASUL-NYA DAN BERBUAT KERUSAKAN DI MUKA BUMI (QS. 5:33), BUKAN UNTUK SEMUA NON-MUSLIM! QS.47:4, QS.9:5, QS.8:12, QS.8 :17, QS.8:60, QS.9:14, QS.9:73, QS.9:29, QS.48:29, QS.4:74, QS.2:154, QS.2:190-191, QS.9:38, QS.9:41, QS.4:76 JUGA HANYA UNTUK ORANG2 YG TERBUKTI MELAMPAUI BATAS! Tuhan Allah dalam Alkitab TUHAN MENYURUH PEMBUNUHAN MASSAL KEPADA SEMUA YG BERNAFAS AKIBAT DOSA SATU ORANG (1 RAJA 15:28-30). ” Tuhan “ dalam Alkitab Yesus TAKUT DAN SEMAKIN BERSUNGGUH-SUNGGUH BERDOA!!! '' MAKA SEORANG MALAIKAT DARI LANGIT MENAMPAKKAN DIRI KEPADA-NYA UNTUK MEMBERI KEKUATAN KEPADA-NYA. IA KETAKUTAN DAN MAKIN BERSUNGGUH-SUNGGUH BERDOA. PELUH-NYA MENJADI SEPERTI TITIK-TITIK DARAH YANG BERTETESAN KE TANAH.'' ( LUKAS 22: 43-44) KEPADA SIAPAKAH YESUS BERDOA BILA IA TUHAN?? BILA YESUS TUHAN, MAKA BERARTI MALAIKAT LEBIH TINGGI KEKUASAANNYA DARI PADA TUHAN KARENA YESUS KETAKUTAN PADA MALAIKAT..!!! MALAIKAT JUGA BERARTI LEBIH KUAT KARENA YESUS DIBERIKAN KEKUATAN OLEH MALAIKAT..!!!


47. Qs.2:54 berkata: "Bunuhlah dirimu sendiri! Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yg menjadikan kamu, maka Tuhan akan menerima taubatmu …" Hal ini bertentangan dengan: Qs.4:29: " …Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri, sesungguhnya Allah Maha Penyayang kepadamu." Bertentangankah Ayat2 tersebut???

Jawabannya JELAS TIDAK !! AYAT2 INI TIDAK BERTENTANGAN! QS. 4:29 INI ADALAH HUKUM ALLAH UNTUK ORANG2 BERIMAN SEDANG QS.2:54 MENCERITAKAN HUKUMAN UNTUK ORANG2 YAHUDI PADA MASA NABI MUSA YG MENYEMBAH LEMBU EMAS SAJA! Tuhan Allah dalam Alkitab Karena SAKIT HATI, TUHAN MENYURUH PEMBUNUHAN MASSAL KEPADA SEMUA MANUSIA TANPA KECUALI (1 RAJA 16:11-13).

48. Apakah Qs. 4:157-158 bertentangan dengan Qs. 19:33? Silahkan klik link ini untuk membaca pembahasan lengkapnya.

49. Apakah Qs. 2:116 bertentangan dengan Qs 3:55? Silahkan klik link ini untuk membaca pembahasan lengkapnya.


Ayat-ayat kontradiktif dalam Alkitab

Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak?
a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istri (2 Samuel 5: 13-16)
b. Tidak! Hanya beberapa istri aja (1 Tawarikh 14: 3-7).

Tuhan bisa dilihat tidak?
a. Tuhan BISA DILIHAT ORGAN TUBUHNYA: Tuhan bisa dilihat dengan mata kepala (Kel 33: 11). Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24: 9-10) Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6: 1) Tuhan bisa dilihat dari kejauhan ( Yeremia 31:3).
b. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar ( Yoh 5: 37, 1 Tim 1: 17, 6:16, Kel 33: 20, 1 Yoh 4: 12)

Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud?
a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem?
a. 11 orang (2 Samuel 5:13-16).
b. 13 orang (1 Tawarikh 14:3-7).

Nama-nama dari kedua ayat tersebut TIDAK AKUR. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3:33).
b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1:3).

Dikota mana Daud mengambil Tembaga?
a. Betah dan Berotai (2 Samuel 8:8)
b. Tibhat dan dari Kun (1 Tawarikh 18:8)

Berapa jumlah nama dari Daud sampai dengan Yesus?
a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

Siapakah anak Raja Hamat yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud?
a. Yoram (2 Samuel 8:10)
b. Hadoram (1 Tawarikh 18:9-10)

Siapakah kakek Yesus?
a. Yakub (Matius 1:16)
b. Eli (Lukas 3:23)

Dari orang bangsa apa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan?
a. Aram (2 Samuel 8: 11-12).
b. Edom (1 Tawarikh 18: 11-12).

Siapakah anak Daud yang menurunkan Yesus?
a. Salomo (Matius 1: 6)
b. Natan (Lukas 3: 31)

Siapakah panitera (sekretaris) Daud?
a. Seraya (2 Samuel 8: 15-17)
b. Sausa (1 Tawarikh 18: 14-16)

Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
a. 1700 orang (2 Samuel 8: 4)
b. 7000 orang (1 Tawarikh 18: 4)

Ketika Yesus bertemu Yairus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
a. Ya! Sudah mati! (Matius 9: 18)
b. Belum mati! Masih sakit dan hampir mati! (Markus 5: 23)

Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud?
a. 700 ekor (2 Samuel 10: 18)
b. 7000 ekor (1 Tawarikh 19: 18)

Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki?
a. 40.000 pasukan berkuda (2 Samuel 10: 18)
b. 40.000 pasukan jalan kaki (1 Tawarikh 19:18).

Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam perjalanan?
a. Ya, boleh! (Markus 6: 7-9)
b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9-10, Lukas 9: 1-3)

Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah?
a. Tidak benar (Yohanes 5: 31)
b. Benar (Yohanes 8: 14)

Siapakah anak Daud yang kedua?
a. Daniel (1 Tawarikh 3: 1)
b. Kileab (2 Samuel 3: 2-3)

Daud memerangi Israel atas HASUTAN (PROVOKASI) DARI TUHAN ATAU IBLIS???
a. Tuhan murka lalu MENGHASUT DAUD (2 Samuel 24: 1)
b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (1 Tawarikh 21: 1) BUKANKAH MENGHASUT ITU PERBUATAN IBLIS??????

Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus?
a. Ada 2 orang (Matius 8: 28)
b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2)

Siapakah kepala Triwira pengiring Daud?
a. Isybaal, orang Hakhmoni (2 Samuel 23: 8)
b. Yasobam bin Hakhmoni (1 Tawarikh 11: 11)

Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus?
a. Salam Rabi (Matius 26: 49)
b. Rabi (Markus 14: 45)
c. Yudas diam tidak mengucapkan apapun (Lukas 22: 47)

Berapa orang yang dibunuh Kepala Pasukan Triwira Daud?
a. 800 orang (2 Samuel 23: 8)
b. 300 orang (1 Tawarikh 11: 11)

Berapa angkatan perang Daud dari orang Israel?
a. 800 orang (2 Samuel 24:9)
b. 1. 100.000 orang (1 Tawarikh 21: 5)

Jam berapa ''Yesus'' disalib?
a. Jam 9 (Markus 15: 25)
b. Jam 12 "Yesus" belum disalibkan (Yoh 19: 14)

Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda?
a. 500.000 orang (2 Samuel 24: 9)
b. 470.000 orang (1 Tawarikh 21: 5)

Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo ?
a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5: 16)
b. 3.600 mandor (2 Tawarikh 2: 2)

Bolehkah makan babi?
 a. Babi haram dimakan (Ulangan 14: 8, Imamat 11: 7, Yesaya 66: 17)
b. Kata Paulus semua daging binatang halal dimakan, TIDAK ADA YANG HARAM (1 Korintus 6: 12, 1 Korintus 10: 25, Kolose 2: 16, 1 Timotius 4-5, Roma 14: 17)

Apa hukumnya bersunat?
a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 21:4). YESUS TIDAK MEMBATALKAN SUNAT (Matius 5:17-20, Lukas 2:21). YESUS JUGA DISUNAT (Lukas 2:21). DAN ORANG YANG TIDAK DISUNAT TIDAK DAPAT DISELAMATKAN (Kis 15: 1-2).

b. MENURUT PAULUS, SUNAT TIDAK WAJIB, TIDAK BERGUNA, TIDAK PENTING DAN TIDAK PERLU DITAATI KARENA BUKAN HUKUM ALLAH (Galatia 5: 2, 6, 6:15, 1 Korintus 7: 18-19)

dalam Alkitab Berapa bat air yang tertampung di laut?
a. 2.000 bat air (1 Raja-raja 7: 26)
b. 3.000 bat air (2 Tawarikh 4: 5)

Berapakah total jumlah keturunan Yakub?
 a. 66 jiwa (Kejadian 46: 26)
b. 70 jiwa (Keluaran 1:5)

Berapa anak Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar?
a. 2.812 orang (Ezra 2:6)
b. 2.818 orang (Nehamia 7: 11)

Berapa anak-anak Benyamin?
a. 10 orang ( Kejadian 46: 21)
b. 5 orang ( Bilangan 26: 38-39)
c. 3 orang ( 1 Tawarikh 7:6)

Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela)?
a. 5 orang (1 Tawarikh 7:7)
b. 9 orang (1 Tawarikh 8: 3-5)
c. 2 orang (Bilangan 26: 40)

Tuhan menyesal atau tidak?
a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (1 Samuel 15: 29, Bilangan 23: 19).
b. Tuhan punya sifat menyesal: Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhirnya cenderung berbuat jahat di muka bumi (Kejadian 6: 5-6). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (2 samuel 24: 16)

Tuhan salah dalam menetapkan batasan usia?
a. Tuhan membatasi umur manusia maksimal sampai 120 tahun saja (Kejadian 6: 3).
b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya lebih dari 120 tahun.
Berikut akan saya sebut dua contoh saja: - Ismael hidup selama 137 tahun (Kejadian 25: 17) - Yakub hidup selama 147 tahun (Kejadian 47: 28)

Yudas memberi tanda ataukah Yesus menunjuk diri?
a. Yudas memberi tanda (Matius 26: 48-50)
b. Yesus menunjuk diri (Yohanes 18: 4-5)

Kapan kelahiran Yesus?
a. Sesudah Yesus lahir dilahirkan di Bethlehem di tanah Yudea pada zaman Herodes, datanglah orang2 Majus dari timur ke Yerusalem/sekitar 4 SM (Matius 2:1)
b. Yesus lahir ketika Kaisar Agustus mengadakan sensus penduduk/ 7M (Lukas 2: 1-20)

Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan?
a. Kelinci (Imamat 11:6)
b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 7)

Bagaimana Yudas meninggal?
a. Gantung diri (Matius 27: 5-8)
b. Karena jatuh (Kisah Para Rasul 1:18)

dalam Alkitab Cerita pertobatan Paulus diceritakan sendiri oleh Paulus dalam tiga versi yg bertentangan!
a. Teman2 Paulus mendengar suara Yesus, tetapi tidak melihat cahaya maupun wajah Yesus (Kisah 9:7).
b. Teman2 Paulus melihat cahaya Yesus, tetapi tidak mendengar suaranya (Kisah 22:9).
c. Hanya Paulus sendiri yg rebah ketika melihat cahaya Yesus (Kisah 26:14)
d. Paulus dan semua tentaranya rebah ketika melihat cahaya Yesus.

Selain dari perbedaan dari beberapa versi tersebut, ternyata ada tiga pertentangan pada cerita tersebut. a. Menurut Kisah 9:7, teman2 Paulus mendengar suara Yesus. Akan tetapi, menurut Kisah 22: 9, teman2 Paulus tidak mendengar suara Yesus.
 b. Menurut Kisah 9:7, teman2 Paulus tidak cahaya atau wajah. Akan tetapi,menurut Kisah 22:9, teman2 Paulus melihat cahaya Yesus.
c. Menurut Kisah 9:7; 22:9 hanya paulus yg rebah ketika melihat cahaya Yesus. Akan tetapi menurut kisah 26: 14 Paulus dan semua tentaranya rebah ketika mereka melihat cahaya Yesus.

Sungguh benar bahwa Allah SWT telah Menurunkan Kitab-Kitab di mana masing2 Kitab tersebut memiliki mukjizatnya masing2.

Akan tetapi ALKITAB SUDAH TERBUKTI TIDAK LAGI 100% FIRMAN TUHAN! MELALUI PENELITIAN2 PARA TEOLOG DIANTARANYA SEPERTI YG TELAH DILAKUKAN 76 AHLI YG MENEMUKAN FAKTA BAHWA ALKITAB SELAIN SUDAH TERBUKTI TIDAK LAGI 100% FIRMAN TUHAN IA (ALKITAB) SUDAH DISELIPI AYAT2 PALSU, AYAT2NYA TELAH DITAMBAH, DIKURANGI, DAN DIUBAH ( SEPERTI YG SUDAH SAYA JELASKAN DI ATAS) SEHINGGA AJARANNYA SUDAH SANGAT MELENCENG JAUH DARI AJARAN YESUS YG ASLI! AL-QURAN SELAIN MENGANDUNG MUKJIZAT2 JUGA, TERBUKTI SEBAGAI KITAB PALING MURNI DAN BEBAS DARI AYAT2 PALSU. MANAKAH YG AMAN UNTUK DIJADIKAN PEDOMAN HIDUP????

Sumber: facebook

YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/ArceusZeldfer
Facebook Page: facebook.com/LampuIslam