logo blog

Keteguhan Nabi Nuh Berdakwah Selama 950 Tahun

Nuh A.S. hidup selama 1.200 tahun, bahkan lebih dari itu! Wallahu’alam. Dan dia berdakwah di jalan Allah SELAMA 950 TAHUN! Berdakwah agar orang-orang mengikuti jalan Allah selama siang dan malam tanpa henti. Nabi Nuh A.S. melakukan semua hanya untuk menyenangkan Allah S.W.T.

Riwayat yang maksimal berkata “Pengikut Nuh A.S. dalam 950 tahun, tidak lebih dari 80 orang.” Beberapa riwayat bahkan mengatakan 10 orang. Jadi selama 950 tahun berdakwah, Nuh A.S. hanya mendapatkan tidak lebih dari 80 orang pengikut. Dan Nuh A.S. tidak kendur semangatnya sedikitpun, dia terus melanjutkan dakwahnya. 

Dan ini merupakan teladan bagi setiap da’i bahwa ketika kalian berdakwah di jalan Allah, jangan harap seluruh dunia akan mengikuti kalian dalam satu hari. Buatlah dia sebagai teladan ya ikhwaan, dia seorang Rasul Allah S.W.T. dan dia ikhlas menerima takdir Allah Azza wa Jalla, bahwa hanya 80 orang yang mengikutinya. 

Ingatlah bahwa Nuh A.S. hanya mendapatkan 80 orang sedangkan dia seorang Rasul, seorang manusia pilihan Allah, salah satu orang terbaik yang pernah hidup di muka bumi ini. Siapa diri kita dibandingkan dengan Nuh A.S.?
 
Ini adalah pelajaran berharga untuk setiap da’i yang berseru di jalan Allah S.W.T., yang paling penting bukanlah berapa jumlah dan hasil yang kita dapatkan, yang paling penting adalah kita harus memenuhi kewajiban kita kepada Allah.


YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/arceuszeldfer
Facebook Page: facebook.com/LampuIslam