logo blog

Kisah Nimrud: Raja Dzalim yang Tewas Karena Seekor Nyamuk

Pada zaman Nabi Ibrahim, hiduplah seorang raja yang bernama Nimrud. Nimrud adalah seorang raja yang dzalim. Pada suatu ketika, dia berkeinginan untuk melawan Tuhan. Dia berkata “Jika Tuhan benar-benar ada, maka aku akan melawannya.” Raja Nimrud punya pasukan yang banyak. Pada suatu hari, dia berkata “Wahai pasukanku! Berkumpullah! Kita akan menyatukan panah kita dan menembakkannya ke langit, karena Ibrahim mengaku-ngaku bahwa Tuhannya menurunkan wahyu dari sana!" Jadi dia mengumpulkan seluruh pasukannya dan berteriak lantang ke langit “Ayolah! Kau mengaku diri-Mu Allah, jika Kau ada, maka aku menantangmu!” Jadi raja yang dzalim ini menantang Allah.

Kemudian mereka menembakkan ribuan panah dan Nimrud berkata “Ayo, datanglah! Datang dan lawan aku! Dimana diri-Mu?”

Tiba-tiba Allah Azza wa Jalla mengirimkan ribuan nyamuk yang memenuhi segala penjuru. Para pasukan lari kocar-kacir dan Nimrud juga berlari mencari perlindungan.

Tiba-tiba seekor nyamuk ada di hidung Nimrud dan tanpa sengaja dia menghisap nyamuk itu, sehingga nyamuknya masuk ke dalam hidungnya. Allah membuat nyamuk itu tetap hidup dan nyamuk itu pun masuk ke dalam otaknya.

Setiap kali nyamuk itu menghisap darah, maka dia menepuk kepalanya sendiri, sehingga nyamuk itu berhenti dan dia merasa sedikit lega. Ketika nyamuk itu merasa lapar lagi dan menghisap darah, dia menepuk kepalanya lagi. Pada akhirnya dia merasa lelah menepuk kepalanya. Dia menyuruh pasukannya “Tetaplah di sampingku dengan tongkat ini.” Nyamuk itu terus berdengung dalam kepalanya sehingga dia marah, jadi dia memerintahkan penjaganya “Pukul aku!” Kemudian penjaganya memukulnya dan dia bisa beristirahat untuk sejenak. Ketika nyamuk itu berdengung lagi, dia berkata “Pukul aku lagi!” sehingga pasukannya memukulnya. Pasukan itu terus disisinya memukul sang raja.

Hari demi hari berlalu dan sang raja merasa sangat terganggu karena suara nyamuk di dalam kepalanya. Sementara pasukan yang memegang tongkat itu sudah muak karena dia harus memukulnya berulang kali. Dan kali ini dengungnya tidak berhenti sampai pasukannya memukulnya agak keras. Jadi raja ini menerima banyak pukulan karena nyamuk yang ada di dalam kepalanya.

Pada akhirnya si pasukan berpikir, “Sudah cukup. Biarkan aku mencoba membunuh nyamuk itu.” Jadi dia memukul sang raja dengan begitu keras, sampai-sampai Nimrud terjatuh ke lantai. Ternyata dia tewas karena pasukannya memukul terlalu keras.

Inilah yang terjadi kepada orang-orang yang menantang Allah. Raja Nimrud yang mempunyai banyak pasukan telah tewas hanya karena seekor nyamuk.

YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/ArceusZeldfer
Facebook Page: facebook.com/LampuIslam