logo blog

Menjalin Hubungan dengan Orangtua


Kalian bisa menggunakan whatsapp sepanjang hari, tapi kalian belum me-whatsapp ayah atau ibu kalian. Hubungilah orangtua kalian dan jalin hubungan dengan mereka. Kenapa kita enggan menjalin hubungan dengan orangtua?

Kecuplah kening ibu kalian. Katakan padanya “Ibu, aku mencintaimu. Tolong do’akan aku.” Karena ibu kalian akan meninggalkan dunia ini suatu hari nanti. Allahuakbar, semoga Allah mengampuninya.

Jadi penting bagi kita untuk tetap berhubungan dengan orangtua kita. Terkadang mereka hidup dalam kota yang sama, tapi kita belum mengunjungi mereka. Kita bahkan tidak berusaha menelpon mereka. Pada masa sekarang, sudah ada video call. Telponlah orangtua kalian. Mereka ingin melihat kalian. Kalian adalah hasil dari kudra dan kekuasaan Allah. Allah-lah yang telah menakdirkan orangtua kalian. Subhanallah...

Jadi bagi kita yang orangtuanya masih hidup, telpon mereka atau kunjungi mereka, ucapkan sepatah dua patah kata. Dan Subhanallah, kalian memberikan contoh kepada anak-anak kalian. Buatlah anak-anak kalian melihat apa yang kalian lakukan, karena suatu hari nanti mereka akan melakukannya kepada kalian.

Tunjukkan kepada mereka betapa menyenangkannya bersilaturahmi, “Hey, hari ini kita akan berbicara dengan kakekmu!” Suatu hari nanti, mereka akan melakukan hal yang sama kepada kalian. Maka pada saat itu kalian akan tersenyum dan berkata “Subhanallah! Allah telah menuntunku.”

Ini adalah nasihat dari saya sebagai saudara Muslim kalian. Dan hal ini juga diajarkan oleh Luqman A.S. kepada anak-anaknya. Semoga Allah S.W.T. merahmatinya dan merahmati kita semua. Aamiin.

YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/ArceusZeldfer
Facebook Page: facebook.com/LampuIslam