logo blog

Musik dan Nyanyian di Surga

Untuk menciptakan sebuah lagu, seorang pemusik biasanya butuh waktu berhari-hari atau bahkan sampai berbulan-bulan. Lagunya berdurasi sekitar 3-6 menit, dan tidak lebih daripada itu, karena kalau durasinya terlalu panjang maka lagunya akan membosankan.

Dan faktanya musik di dunia ini sangat tidak berharga dibandingkan musik yang akan didengarkan oleh penduduk surga. Musik pertama yang akan didengarkan kepada penduduk surga akan berlangsung selama 70 tahun. Kita tidak akan pernah merasa bosan mendengarkannya, karena di surga terdapat begitu banyak kesenangan. Tapi lagu ini hanya akan didengarkan oleh orang-orang yang tidak mendengarkan musik di dunia ini. Jika kita mendengarkan musik di dunia, maka kita tidak akan mendapatkan kesempatan mendengarkan musik surga.

Allah akan berfirman kepada wanita-wanita surga “Datanglah barangsiapa yang tak pernah mendengarkan musik di dunia. Datanglah karena Tuhanmu akan memainkan musik dari surga untuk kalian!” 

Kemudian para wanita-wanita surga akan bernyanyi. Andaikan wanita surga meludah di samudra, maka ketujuh samudra akan menjadi tawar. Tapi mereka tidak meludah karena meludah adalah cela. Jika ludah mereka begitu manis, bayangkanlah betapa merdunya suara mereka.

Ketika mereka bernyanyi, penduduk surga akan sangat senang dengan musik mereka. Kemudian Allah berfirman “Apakah musiknya bagus?” 

Penduduk surga akan menjawab “Sangat bagus.” 

Kemudian Allah berfirman “Maukah kalian mendengarkan sesuatu yang lebih baik daripada ini?” 

Penduduk surga menjawab “Apakah ada yang lebih baik lagi?” 

Allah akan berfirman “Ya."

Kemudian Allah berfirman kepada Nabi Daud A.S. "Wahai Daud, datanglah dan bacakanlah ayat-ayat Al-Qur'an untuk mereka.”
Daud A.S. mempunyai suara yang sangat indah sampai-sampai gunung-gunung gemetar ketika mendengarnya membaca kitab Zabur. 

Daud A.S. berkata “Tapi bagaimana dengan suaraku?” 

Allah berfirman “Aku telah mengembalikannya padamu.”
 
Ketika Daud A.S. memulainya, penduduk surga begitu terpesona sehingga mereka lupa diri. 

Kemudian Allah berfirman “Bagaimana suaranya?” 

Penduduk surga berkata “Sangat menyenangkan.”

Kemudian Allah berfirman “Apakah kalian mau mendengar yang lebih baik lagi?” 

Penduduk surga berkata “Apakah ada yang lebih baik lagi?” 

Allah berfirman “Ya.” 

Sekarang Allah berfirman kepada Nabi Muhammad “Ya Muhammad, datanglah kepada mereka karena sekarang giliranmu.” 

Dan suara Nabi Muhammad S.A.W. menyenangkan orang-orang, bahkan surga sangat gembira mendengarnya. 

 Kemudian Allah bertanya “Bagaimana suaranya?”

 Penduduk surga berkata “Indah sekali.”

Sekali lagi Allah berfirman “Apakah kalian mau mendengar yang lebih baik lagi?” 

Penduduk surga berkata “Apakah ada yang lebih baik lagi?” 

Allah berfirman “Ya, karena Tuhan kalian yang akan membacakan untuk kalian. Ya Ridhwan, bukalah tabirnya! Hari ini, biarkanlah orang-orang melihat-Ku dengan mata mereka, mendengar-Ku dengan telinga mereka. Biarkanlah pandangan mereka sejuk karena melihat-Ku dan pendengaran mereka sejuk karena firman-Ku.”

Jadi ketika tirainya dibuka, menurut kalian, bagaimana rupa Allah yang menciptakan Yusuf A.S.? Bagaimana rupanya Allah yang menciptakan Muhammad S.A.W.? Tabirnya akan dibuka, Allah akan ada di hadapan kita dan Allah yang akan membacakan Al-Qur’an.

Suara Allah adalah suara yang paling merdu yang pernah kita dengar. Subhanallah! Semoga kita bisa menahan diri dari mendengarkan musik di dunia dan meraih keberhasilan dengan mendengarkan musik di surga. Aamiin!

YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/ArceusZeldfer
Facebook Page: facebook.com/LampuIslam