logo blog

Seberapa Luas Kerajaan Allah?

Kita hidup di dunia dan terpesona dengan keindahannya. Dunia yang Allah S.W.T. ciptakan begitu besar, ada ebih dari 6 milyar orang yang hidup di dunia saat ini. Tapi apakah dunia ini sebanding dengan apa yang Allah S.W.T. ciptakan di luar sana? Dunia ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan ciptaan Allah yang lain. 

Sekarang, bandingkanlah bumi ini dengan matahari. Matahari adalah sebuah bintang yang begitu besar. Besarnya matahari sepadan dengan 1,3 juta kali bumi. Allahu Akbar! 

Padahal Matahari hanyalah satu bintang, sedangkan ada bintang-bintang di luar sana yang besarnya jutaan kali matahari. 

Lalu, ada berjuta-juta bintang di dalam satu galaksi, sedangkan ada trilyunan galaksi di luar sana.

Dan ini semua baru langit pertama, sedangkan Allah adalah Pencipta dari 7 langit! Jarak antara langit pertama dan langit kedua adalah 500 tahun. Berapa jarak yang dapat ditempuh selama 500 tahun? Dalam kecepatan apa? Wallahu'alam, hanya Allah yang tahu. Jadi butuh 500 tahun untuk sampai dari langit pertama ke langit kedua, dari langit kedua ke ketiga, dan begitu seterusnya. 

Setelah langit ke-7 adalah Kursinya Allah S.W.T. Tujuh lapis langit jika dibandingkan dengan kursinya Allah tidak ada artinya lagi. Rasulullah S.A.W. bersabda dalam hadist agar kita mengerti perbandingan antara besarnya ketujuh langit dibandingkan kursinya Allah. Jadi dalam hadist itu Rasulullah bersabda agar kita mengambil sebuah cincin dari jari kita dan menempatkan cincin kecil itu di Gurun Sahara (gurun terbesar di dunia). Seberapa besar perbandingan antara cincin itu dengan gurun Sahara? Tidak ada artinya. Ketujuh langit adalah cincin itu, sedangkan gurun Sahara adalah kursinya Allah.

Setelah kursinya Allah, ada Arsy-nya Allah. Ambil cincinnya dan tempatkan di gurun Sahara. Kali ini cincinnya adalah Kursinya Allah, dan Arsy adalah gurun Saharanya. Seberapa besar perbandingan antara Kursinya Allah dibandingkan dengan Arsy-Nya? Sangat besar hingga tak terbayangkan.

Dan masih ada para malaikat yang membawa Arsy Allah. Kepala mereka ada di langit ketujuh, dan kaki mereka berada di bumi tingkat paling rendah.

Teman-temanku, dengan begitu kalian telah mengetahui Tuhan Penguasa Arsy dan Kursi. Dia berada di atas segalanya. Kebesaran Allah berada di luar pemahaman akal kita yang kecil.


Ayo Subscribe ke YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/arceuszeldfer
Ayo Like Facebook Page-nya: Lampu Islam