logo blog

Wanita Shaleh Akan Menjadi Ratunya Bidadari



Banyak wanita menanyakan tentang nasibnya nanti disurga, dapat jatah suami atau tidak? Pertanyaan ini timbul karena kita sering surga itu seperti dunia, sehingga ada semacam rasa iri hati ketika mendengar ayat Al-qur'an dan Hadis yang menjelaskan bahwa laki-laki nanti akan memperoleh bidadari-bidadari cantik disurga.

Sementara, wanita kurang mendapat penjelasan tentang apa yang akan didapat nanti disurga. Wannita kecemburuan, takut kalah bersaing dengan bidadari-bidadari surga. 

Wanita membayangkan rasanya dimadu, diduakan dengan bidadari. Dimadu dengan satu orang istri saja rasanya sudah tak tertahan, apalagi dimadu dengan bidadari yang banyak? Sesungguhnya disurga nanti tidak ada sakit hati, tidak ada cemburu dan tidak ada dengki. Allah telah mencabut rasa iri hati dan dengki dari hati manusia, sehingga para penduduk surga saling menyayangi satu sama lain. Ketika bertemu, mereka saling menebarkan senyuman dan kata-kata yang ramah. Apa yang ada di surga semuanya adalah kenikmatan dan kesenangan hati.

Indahnya surga belum pernah dilihat oleh mata, belum pernah didengar oleh telinga, dan belum pernah terbesit dalam hati. Jangan takut dan khawatir! Wanita lebih hebat dari pada bidadari surga. Wanita-wanita yang sholeha, merekalah yang berhak didahulukan mendapatkan suami yang paling disenangi. Wanita sholehah dan suami yang sholeh kelak bisa bersatu lagi disurga. Wanita sholehah kelak akan dibuat sangat jauh melebihi cantiknya bidadari. Seorang suami hanya mencintai istri-istrinya, tidak ada wanita lain dalam benaknya, begitu juga sang istri hanya mencintai suaminya, tidak ada lelaki lain dalam benaknya.

Suaminya yang mungkin dulu jelek akan diubah menjadi tampan dan perkasa. Aisyah ra: berkata pada ketika wanita-wanita yang iri pada laki-laki di surga. " Sesungguhnya para bidadari yang mengucapkan kata-kata ini, maka para wanita dari penduduk bumi menjawab: Kami adalah wanita-wanita yang mendirikan sholat, sedangkan kamu semua (bidadari) tidak pernah sholat. Kami semua berpuasa, sedangkan kamu semua (bidadari) tidak pernh berpuasa. Kami semua berwudu, sedangkan kamu semua (bidadari) tidak berwudu..........

Kami semua bersedekah, sedangkan kamu semua (bidadari) tidak bersedekah. Lalu Aisyah berkata: Maka wanita-wanita dunia itu mengaalahkan bidadari-bidadari di surga. Demi Allah wanita-wanita penduduk bumi mendapatkan istana, pelayan, suami, mahkota, tempat wisata yang indah, dan segala sesuatu yang disenangi, yang tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak pernah terbesit dalam hati manusia. Wanita yang sholat akan tampil lebih cantik dan mengalahkan bidadari. Bahkan mereka akan dibuat menjadi sangat cantik dan menjadi ratunya para bidadari di surga kelak. Sebagaimana seorang raja yang tidak akan memalingkan pandangannya kepada pelayan-pelayan wanitanya ketika sang ratu berada di sisinya, dimana ratu itu mempunyai kecantikan yang jauh melebihi para pelayan-pelayan wanita sang raja, demikian pula di surga kelak seorang suami tidak memalingkan pandangannya kepada bidadari-bidadari, ketika ada istrinya yang ketika semasa hidupnya beramal shaleh, yang kecantikannya sangat jauh melebihi para bidadari tersebut.

Begitu pula dengan yang banyak beramal sholeh, amal-amalnya akan membuat dirinya bertambah-tambah cantik disurga. Wanita-wanita yang sholehah akan menjadi ratu-ratu kecantikan disurga. Mereka lebih utama, lebbih sempurna, lebih cantik dari pada bidadari. Digambarkan oleh Rasulullah s.a.w, wanita dunia adalah pakaian yang dan mempesona setiap orang yang melihatnya. Sedangkan bidadari seperti selimut.

Rasulullah s.a.w bersabda kepada Ummu Salamah: "Sesungguhnya keutamaan wanita dunia dibandingkan dengan bidadari seperti keutamaan pakaian luar dengan selimut. Kepada wanita dunia, Allah menyiapkan rumah mewah, kenikmatan yang berkelanjutan, memberikan suami yang muda dan tampan selamanya, yang tidak pernah dilihat oleh mata sebelumnya.” 

Sumber: marimengenalwanita

YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/ArceusZeldfer
Facebook Page Lampu Islam: facebook.com/LampuIslam