logo blog

Rahasia dalam Do'a Nabi Musa



Untuk menonton videonya, bisa dengan mengklik link berikut: Rahasia dalam Do'a Nabi Musa

rabbi inni lima anzalta ilayya min khairin faqir
Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.” (Qs. 28:24)

Para ulama r.h berkata tentang ayat ini. Meskipun Musa miskin, dia meninggalkan kotanya dalam keadaan lapar, ketakutan, khawatir, tidak beralas kaki, tanpa makanan, dan hanya berbekal air selama 7 hari, meski begitu, dia menganggap semua yang terjadi itu baik karena rasa percayanya pada ketetapan Allah.

Jadi do’a ini punya rahasia yang hebat. Kita harus merenungkannya. Faktanya adalah, ketika Musa mengucapkan do’a ini, Allah s.w.t telah memudahkan begitu banyak hal baginya.

Yang pertama, Allah memudahkan Musa untuk mendapatkan pasangan dan menikah. Kemudian Allah memudahkan Musa untuk memiliki rumah.  Kemudian Dia memudahkannya untuk bekerja selama 10 tahun. Kemudian Dia menjadikannya seorang nabi setelah dia meninggalkan kota Madian. Lalu menunjuk saudaranya, yaitu Harun, untuk menjadi asistennya. Lalu memudahkannya untuk bertemu Fir’aun dengan perlindungan dan bantuan Allah. Lalu memberinya kekuasaan untuk memerintah di bumi. Lalu Dia memudahkannya untuk menghancurkan orang-orang dzalim seorang diri.

Maka bacalah do’a yang pendek namun memiliki manfaat yang sangat besar ini. Bacalah:

rabbi inni lima anzalta ilayya min khairin faqir
Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.” (Qs. 28:24)

Semua yang dicapai Nabi Musa dikaruniakan Allah dengan satu do’a! Jadi seorang Muslim yang cerdas harusnya membaca do’a ini baik pada siang maupun malam berulang kali, ucapkanlah:

rabbi inni lima anzalta ilayya min khairin faqir
Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.(Qs. 28:24)

Jika Musa a.s mengucapkan do’a ini sebelum dia diangkat jadi nabi, saat dia duduk di bawah pohon, sehingga Allah memberikannya kebijaksanaan dan pengetahuan. Perhatikanlah apa yang akan terjadi jika anda terus mengamalkan do’a ini secara konsisten.

YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/ArceusZeldfer
Facebook Page Lampu Islam: facebook.com/LampuIslam