logo blog

Kenapa Non-Muslim Tidak Boleh Menyebarkan Agama Mereka di Negara-negara Islam Seperti Arab Saudi?




Pertanyaan
Mengapa membangun kuil, gereja, dan menyebarkan agama lain selain Islam tidak diperbolehkan di negara-negara Islam seperti Arab Saudi?

Dijawab Oleh Dr. Zakir Naik dari irf.net

1. Misalnya memilih seorang guru Matematika:

Misalkan Anda seorang kepala sekolah dan Anda harus memilih seorang guru Matematika. Jelas bahwa Anda akan mewawancarai para calon guru matematika tersebut. Jika salah satu guru mengatakan bahwa 2 + 2 = 3, yang lain mengatakan 2 + 2 = 4, dan yang ketiga mengatakan 2 + 2 = 5, mana yang akan Anda pilih? Karena Anda tahu matematika adalah ilmu pasti, Anda tidak akan pernah memilih seseorang yang bahkan tidak mengetahui dasar-dasar matematika untuk mengajar matematika.

2. Muslim adalah yang paling ahli dalam bidang agama:

Demikian pula umat Islam adalah yang terbaik di bidang agama. Dan Allah berfirman dalam Surat Ali Imran[3]: 19

"Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam.” [Al-Qur'an 3:19]

Lebih lanjut disebutkan dalam Surat Ali Imran[3]: 85

"Barangsiapa mencari agama selain agama Islam (berserah diri kepada Allah), maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi (akan semua kebaikan ruhani)." [Al-Qur'an 3:85]

3. Tidak ada kitab suci agama lain yang mengklaim bahwa hanya agama tersebut yang paling benar.

Tidak ada kitab suci agama lain di muka bumi selain Al-Qur'an yang menjelaskan bahwa hanya agama itu yang benar dan diterima Tuhan Yang Maha Esa, dan bahwa semua agama lain adalah salah dan karenanya tidak diterima Tuhan Yang Maha Esa.

Jika Anda seorang kepala sekolah yang tahu matematika, Anda tidak akan pernah mengizinkan seseorang yang tidak paham matematika untuk mengajar di sekolah Anda. Demikian pula, karena Muslim adalah ahlinya di bidang agama dan tahu bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang benar, itulah alasan orang yang beragama selain Islam tidak dibolehkan untuk menyebarkan agamanya di Arab Saudi. Muslim juga tahu konsepketuhanan yang sejati, dan dengan demikian kami tidak akan mengizinkan siapa pun untuk membangun tempat ibadah di mana mereka menyembah selain Allah (swt) di Arab Saudi.