logo blog

Apakah Kisah Isra' Mi'raj Hanya Dongeng Belaka? Dr. Zakir Naik Menjawab


Pada ceramah Dr. Zakir Naik di Tokyo pada bulan Oktober 2015, seorang wanita Jepang ateis bernama Yoko dengan berani mengatakan bahwa Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam adalah seorang pembohong, dan bahwa kisah Isra’ Mi’raj hanyalah kebohongan yang diceritakan Nabi Muhammad. Dia dengan tegas mengatakannya di hadapan Dr. Zakir Naik dan para hadirin di ceramah tersebut. Silahkan klik link berikut apabila anda ingin menonton videonya di channel YouTube Lampu Islam: Dr. Zakir Naik Diserang Argumen Wanita Ateis Perihal Kisah Isra' Mi'raj


Yoko: Namaku Yoko Ida. Aku dari Tokyo. Aku punya pertanyaan karena kau berkata bahwa Muhammad adalah manusia terbaik dan dia melakukan perjalanan malam (Mi’raj) ke Yerussalem. Kenapa kalian sebagai Muslim percaya pada perjalanan malam Muhammad ke Yerussalem hanya dalam semalam. Ini adalah kebohongan yang sangat besar dan nyata dari Muhammad kepada kaumnya! Dan orang-orang Quraisy juga mengkritisi dia (Muhammad s.a.w) karena telah menceritakan kebohongan seperti itu. Jadi seharusnya umat Muslim tidak mempercayai kebohongan semacam itu.

Dr. Zakir: Ah, kau bertanya kenapa umat Muslim percaya pada kebohongan Nabi Muhammad yang pergi ke Yerussalem hanya dalam semalam, sementara dia adalah manusia terbaik di muka bumi ini? Ini pertanyaan yang sangat bagus. Sebelumnya aku ingin bertanya. Saudari, apakah kau beragama Kristen?

Yoko: Tidak, aku seorang pemikir bebas (ateis).

Dr. Zakir:  Pemikir bebas. Oke, baiklah. Kau juga harus tahu bahwa Bibel mengatakan Nabi Musa a.s membelah lautan.

Yoko: Maaf, aku juga tidak percaya pada Bibel, jadi itu tidak cukup untuk meyakinkanku. Semuanya hanya dongeng kebohongan. 


Dr. Zakir: Aku tahu, aku belum menyelesaikan jawabanku saudari. Jadi kami percaya bahwa nabi-nabi Tuhan melakukan mukjizat. Dan disebutkan di surat Isra’[17]: 1, bahwa Nabi Muhammad bepergian dari Mekkah ke masjid di Yerussalem hanya dalam semalam. Kau berkata kenapa kami mempercayai kebohongan itu? Ini bukan kebohongan melainkan mukjizat. Kau adalah seorang pemikir bebas, sementara aku seorang Muslim. Itulah perbedaan antara kita. Seharusnya kau datang ke ceramahku kemarin, dimana aku membuktikan eksistensi Tuhan. Kau adalah pemikir bebas (ateis), dengan begitu kau tidak percaya adanya Tuhan. Benar?


Yoko: Itu benar.

Dr. Zakir Naik: Ya, kemarin topik ceramahku adalah “Apakah Tuhan itu ada?” Jadi jika kau datang kemarin, sekarang harusnya kau akan yakin bahwa Tuhan itu ada, dan bahwa Quran adalah firman Tuhan.

Lalu apakah mungkin bagi seseorang untuk bepergian dari Mekkah ke Yerussalem hanya dalam semalam? Bahkan sekarang kita bisa melakukannya dengan pesawat, tapi di zaman itu tidak ada pesawat. Dia bepergian dari Mekkah ke Yerussalem, dan ini mukjizat dari seorang nabi Tuhan. Dan ada banyak mukjizat yang disebutkan dalam Quran, seperti misalnya Musa a.s bisa membelah lautan, kemudian tongkatnya bisa berubah menjadi ular.

Jadi apakah definisi mukjizat itu? Mukjizat adalah sesuatu yang tidak dapat dibuktikan secara ilmiah dan logika. Kesimpulannya, ketika manusia melakukan sesuatu yang tidak bisa dinalar dengan logika atau sains, itulah yang disebut mukjizat. Di zaman sekarang jika aku berkata bahwa aku bepergian dari Mekkah ke Yerussalem dalam satu malam, ini bukanlah mukjizat karena kita bisa naik pesawat. Namun, pada masa itu, ketika Rasulullah melakukannya, itu adalah mukjizat. Jadi yang harus kita sadari adalah bahwa beliau merupakan seorang nabi. Tuhan memilih manusia terbaik di antara umat manusia sebagai nabi untuk menyampaikan pesan-Nya, dan manusia pilihan Tuhan ini disebut sebagai nabi. Di sepanjang zaman, Tuhan telah mengutus banyak nabi. Ada 25 nabi yang disebutkan dalam Quran, misalnya Adam, Noah, Abraham, Musa, Yesus, Muhammad s.a.w. Tapi nabi terakhir dan penutup adalah nabi Muhammad s.a.w.

Quran itu sendiri merupakan mukjizat. Dan aku telah membuktikan bahwa Quran ini mempunyai lebih dari 6.000 ayat, dimana lebih dari 1.000 ayat membicarakan tentang ilmu sains modern, misalnya tentang Big Bang, fakta bahwa bentuk bumi itu bulat, fakta bahwa cahaya bulan adalah cahaya pantulan, fakta bahwa matahari berotasi pada porosnya, tentang perkembangan janin bayi dalam rahim, tentang botani, tentang biologi, dan lain-lain. Semua hal ini telah disebutkan dalam Quran 1.400 tahun yang lalu. Inilah mukjzat dari Quran. Siapa yang mungkin bisa menyebutkan semua ini? Tentulah Sang Pencipta.

Jadi salah satu mukjizat Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam adalah pergi ke Mekkah menuju masjid di Yerussalem hanya dalam semalam. Hal ini membuktikan bahwa dia memang seorang nabi Tuhan. Mukjizat ini sejatinya dilakukan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa melalui perantaraan mereka. Semoga itu menjawab pertanyaanmu.

YouTube Channel Lampu Islam: YouTube.com/c/LampuIslam
Page Facebook Lampu Islam: Facebook.com/LampuIslam   
Google + Lampu Islam: Plus.google.com/+LampuIslam