logo blog

Dr. Zakir Naik Menjelaskan Cara Agar Umat Manusia Hidup Harmonis


Pada ceramah Dr. Zakir Naik di Tokyo Jepang tanggal 8 Oktober 2015, saat sesi tanya-jawab, ada seorang pengusaha Korea yang baru mengetahui tentang Islam. Pengusaha Korea yang bernama Il Sang Jun itu bertanya kepada Dr. Zakir Naik bagaimana caranya agar seluruh umat manusia bisa hidup harmonis di dunia ini tanpa ada peperangan dan perseteruan? Bagi teman-teman yang ingin menonton video pertanyaan Il Sang Jun dan jawaban Dr. Zakir Naik atas hal ini, bisa dengan mengklik link berikut: Pengusaha Korea Bertanya Kepada Dr. Zakir Naik. Berikut ini transkrip percakapan antara Il Sang Jun dengan Dr. Zakir Naik:


Il Sang Jun: Terima kasih atas pengajaranmu Dr. Zakir Naik. Aku dari Korea dan namaku adalah Il Sang Jun. Aku mempunyai usaha dan beberapa bisnis. Aku punya pertanyaan sederhana tentang agama. Seperti yang kau tahu, orang Korea terpisah antara Korea utara dan selatan. Meskipun kami adalah bangsa yang sama, tapi karena perbedaan pandangan politik kami menjadi terpecah-belah dan berseteru. Ibuku dari Korea utara tapi ayahku dari Korea selatan. Aku berharap suatu saat nanti bangsaku akan bersatu.

Ketika aku mendengar tentang agama Abrahamik, aku mengetahui bahwa para keturunan dari Abraham (Nabi Ibrahim) telah terbagi menjadi Kekristenan dan Islam. Pertanyaanku adalah tentang kehendak Tuhan. Bagaimana kita bisa bersatu dalam harmoni tanpa perlu berperang?

Dr. Zakir: Saudara ini bertanya bagaimana kita bisa bersatu dalam harmoni tanpa peperangan. Hal itu bisa dicapai dengan mengikuti petunjuk Tuhan dalam Quran dan hadits sahih dari Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam. Jika kau mengikuti Quran dan petunjuk dari hadits sahih, maka seluruh umat manusia di dunia bisa hidup dengan damai dan bersatu.

Ini dikarenakan kitab Quran adalah konstitusi dari dunia masa depan. Ini adalah kitab yang paling positif di dunia. Quran adalah sumber dari rahmat dan kasih sayang. Kitab ini adalah petunjuk bagi yang tersesat, merupakan harapan bagi yang berputus asa, dan sebagai penghibur bagi yang menderita.

Quran adalah wahyu terakhir dari Tuhan. Jika kau mengikuti apa-apa yang terdapat di dalamnya, kedamaian akan selalu terjaga. Ini karena dalam Quran diajarkan bahwa kau harus mencintai tetanggamu, kau tidak boleh bertengkar dengan tetanggamu, di dalamnya diajarkan bahwa kau tidak boleh menyakiti orang lain, kau tidak boleh mencuri, tidak boleh berbuat zina, semua ini disebutkan di dalamnya.

Il Sang Jun: Terima kasih banyak.

Dr. Zakir: Saudara, apakah kau telah membaca tentang Islam dan Quran?

Il Sang Jun: Aku baru saja mendengar tentang Islam baru-baru ini.

Dr. Zakir: Kalau begitu aku akan meminta kepada organizer agar memberikan terjemahan Quran padamu, sehingga insya Allah kau dapat membacanya dan memahaminya. Terima kasih. Jazakallah.

YouTube Channel Lampu Islam: YouTube.com/c/LampuIslam
Instagram Lampu Islam: Instagram.com/LampuIslam (@lampuislam)
Page Facebook Lampu Islam: Facebook.com/LampuIslam  
Google + Lampu Islam: Plus.google.com/+LampuIslam