logo blog

[For Ladies] Berpakaian Tapi Telanjang


Banyak perempuan yang memakai kerudung tapi masih menampakkan auratnya. Contohnya seperti memakai celana street (pensil), memakai pakaian yang membentuk lekuk tubuh, dll.

Bantulah para pria menjaga pandangannya dengan menutup auratmu secara keseluruhan, jangan hanya setengah-setengah.

Jika engkau minta diperhatikan, mintalah pada Allah untuk memperhatikanmu. Jika engkau minta diperhatikan, mintalah juga pada kedua orang tuamu untuk memperhatikanmu.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

Wahai para wanita, tidakkah engkau takut dengan ancaman ini?