logo blog

Cara Menghilangkan Penyakit Wahn

 
Rumus: semakin banyak mengingat Allah & melakukan kebaikan semakin mudah juga mengingat kematian dan semakin lebih sangat banyak banget mengingat Allah & melakukan kebaikan semakin gampang juga merasakan kematian. 
1. Banyak-banyak mengingat kematian
Semakin banyak kita mengingat kematian, semakin kita bisa mempersiapkannya. Contohnya ketika orang tahu kalau besok ujian sama yang gak tau. Pasti yang tau kalau besok ujian dia akan belajar sedangkan orang yang gak mau tahu kalau besok ada ujian mungkin dia akan santai-santai saja.

2. Banyak mengingat Allah dan melakukan amal baik
Mengingat Allah caranya ya dengan praktek. Contohnya seperi membaca al-Qur'an sambil mengingat kematian, bersedekah sambil mengingat kematian, dan lain-lain

Cara no. 3 ini khusus, buat kamu yang bisa alhamdulillah.
3. Banyak-banyak merasakan kematian
Ya, banyak-banyak merasakan kematian, kenapa saya bilang khusus? Karena hal ini hanya dapat dilakukan oleh orang dengan iman yang tidak sedikit. Tapi, manfaat dari no. 3 luar biasa. Kita akan melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk kita sendiri ketika kita di alam kubur dan akhirat. Mengapa begitu? Karena kita sudah merasakan, sudah bukan mengingat lagi. 

Bedakan mengingat dan merasakan. Ketika seseorang ditinggal oleh saudaranya (wafat) pasti dia merasakan, dan merasakan lebih sakit. Ketika seseorang itu mengingat kembali saudaranya yang wafat mungkin tidak sesakit waktu itu (waktu saudaranya wafat).

Semoga Allah menghilangkan penyakit wahn dari diri kita selama-lamanya. Aamiin.